6.500 Petugas Amankan Jakarta Night Festival

Apel Operasi Lilin Jaya 2010
Sumber :
  • ANTARA/Fanny Octavianus
VIVAnews
Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki
- Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, mengatakan pihaknya telah menyiapkan 6.500 personel gabungan untuk mengamankaan acara 
Jakarta Night Festival 
Drama Low Life Tentang Rahasia Gelap dan Harta Karun Bakal Tayang 2025 Mendatang
yang berlangsung di Jalan Sudirman-Thamrin, malam ini Selasa 31 Desember 2013.
Ini Sosok Artis dan Pendakwah Berinisial D yang Terlibat Kasus Korupsi Suami Sandra Dewi

Acara besutan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini rencananya akan mendirikan puluhan panggung dengan tema yang berbeda-beda. Di setiap panggung nantinya akan di letakan beberapa petugas.


"Kami telah melakukan rapat koordinasi dengan pihak Pemprov DKI seperti Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata. Ini penting dilakukan karena mendatangkan banyak warga dalam satu lokasi," ujar Rikwanto.


Lokasi yang mendapat penjagaan ketat petugas, kata Rikwanto yakni di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Sarinah, Monas dan Patung Kuda. Selama acara tersebut, Polda Metro Jaya akan memberlakukan
"Car Free Night"
atau malam bebas kendaraan di sepanjang Jalan MH Thamrin.


Rikwanto berharap agar acara ini dapat berjalan dengan tertib dan aman seperti tahun sebelumnya. Acara Jakarta Night Festival ini akan berlangsung pukul 20.00 hingga 02.00 WIB.


Guna mengatasi kemacetan, akan diberlakukan pengalihan arus lalu lintas di Jakarta. Sepanjang ruas jalan yang menjadi lokasi acara akan disterilkan dari kendaraan bermotor.


Secara umum, konsep JNF sama dengan kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) yang dilaksanakan setiap hari Minggu di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman sampai dengan Jalan MH Thamrin. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya