Jelang Malam Tahun Baru, Kawasan Monas Mulai Padat Pengunjung

Perayaan Tahun Baru 2013 di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews - DKI Jakarta terus bersiap menjelang perayaan malam tahun baru 2014. Salah satu lokasi di Jakarta yang diperkirakan menjadi pusat keramaian adalah "Jakarta Night Festival."
Profil Francois Letexier, Wasit Kontroversial di Laga Timnas Indonesia vs Guinea U-23

JNF digelar di sepanjang Jalan Sudirman - Thamrin. Pantauan VIVAnews pada pukul 14.30 WIB, sejumlah panggung hiburan di beberapa titik telah berdiri di sepanjang Jalan Thamrin. Termasuk panggung utama yang terletak di Bundaran Hotel Indonesia.
Saat Berdoa di Rakornas Pilkada, PAN Yakin Dapat Jatah Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

Tidak hanya panggung hiburan, sejumlah fasilitas umum seperti toilet serta area untuk pedagang kaki lima juga sudah mulai nampak. Beberapa mobil dari Dinas Pemadam Kebakaran pun terlihat telah bersiaga.
Sukses Digelar, Turnamen PBSI Sumedang Open 2024 Diharap Lahirkan Atlet Terbaik

Untuk arus lalu lintas di Jalan Thamrin terlihat ramai lancar. Meskipun beberapa panggung hiburan, mengabiskan beberapa jalur jalan.

Sementara di Monumen Nasional (Monas) salah satu titik yang diperkirakan dipadati menjadi fokus keramaian jelang Tahun Baru, telah dipadati pengunjung. Tidak hanya pengunjung, berbagai macam pedagang kaki lima ikut menambah ramai di kawasan silang Monas.

Para pedagang tersebut banyak menumpuk tepat di pintu masuk ke kawasan Monas, terutama pintu masuk dari kawasan Patung Kuda dan dari arah Gambir.

Aparat gabungan dari TNI dan Polri dengan berseragam lengkap sudah bersiaga di kawasan pintu masuk Monas dari arah Istana Negara.

"Begadang"

Arus lalu lintas di sekitar kawasan monas juga terpantau ramai lancar. Kepadatan sedikit terjadi di jalan Medan Merdeka Barat dari mulai Halte Transjakarta Monas hingga Patung Kuda. Sementara untuk Jalan Medan Merdeka Utara, Medan Merdeka Selatan dan Medan Merdeka Timur masih terlihat ramai lancar.

Pada pergantian malam tahun baru nanti Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama akan menyanyi bersama raja dangdut, Rhoma Irama. Nyanyian ini sebagai kado akhir tahun warga Jakarta. Mereka akan tampil di Jakarta Night Festival (JNF) di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

"Kami nyanyi bareng Pak Ahok sama Rhoma Irama. Lagunya Begadang," kata Jokowi di Balai Kota. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya