Jokowi: Genangan di Jakarta Turun 50% dari Tahun 2013

Pantau Luapan Kali Cipinang, Jokowi Bagikan Buku Tulis
Pantau Luapan Kali Cipinang, Jokowi Bagikan Buku Tulis
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, memastikan bahwa genangan di Ibukota Jakarta Jakarta akibat curah hujan yang tinggi tahun ini berkurang 50 persen dibandingkan tahun lalu. Menurutnya, sebanyak 75 titik genangan di Jakarta hanya 34 titik yang belum diperbaiki drainasenya.

Jokowi, sapaan Joko Widodo, menuturkan, supaya genangan di Jakarta itu semakin sedikit, maka tahun ini Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta akan menyelesaikan 34 titik genangan yang masih belum diselesaikan itu. Kemudian tahun ini ditargetkan 75 titik genangan yang ada di Jakarta sudah dibereskan tahun ini.

"Kalau genangan dibandingkan kemarin memang sudah turun 50 persen. Angka yang ada di kami itu kira-kira 75 titik. Kira-kira 34 titik yang belum kami selesaikan," kata Jokowi di Balai Kota Jakarta, Senin, 20 Januari 2013.

Jokowi mencontohkan, sebelum dilkukan perbaikan drainase 75 titik genangan itu. Dulu di sepanjang jalan Sudirman - Thamrin apabila hujan deras sehari saja. Maka titik-titik genangan di Jalan Sudirman - Thamrin banyak bermunculan dan mengakibatkan kemacetan yang panjang.