Banjir, Tol Bandara di Kawasan Kamal Masih Ditutup

Banjir di Jakarta
Banjir di Jakarta
Sumber :
  • twitter.com/TMCPoldaMetro

VIVAnews - Akibat dari dampak banjir setinggi 60 centimeter,  jalur bawah Tol Bandara menuju Tol Dalam Kota dan Tol Priok masih dututup hingga Senin pagi, 20 Januari 2014. Banjir masih genangi kawasan Kamal.

Petugas Jasa Marga terlihat melakukan pengaturan dengan mengarahkan pengguna jalan melalui jalur atas Tol Bandara. Penutupan ini membuat lalu lintas mengalami kemacetan cukup parah dari arah Tol Bandara Tol menuju Tol Dalam Kota karena beban kendaraan meningkat di kawasan itu.

"Jalur bandara sekitar Kamal yang jalur bawah memang masih ditutup. Saat ini diinformasikan seluruh kendaraan diarahkan melalui jalur atas. Tapi jalur Pluit arah Bandara sudah di buka," kata petugas Jasa Marga, Dwi.

Dari pantauan VIVAnews, genangan air berada di beberapa titik. Terutama di KM 24, 25 dan 26. Genangan air juga terpatau terjadi di arah sebaliknya menuju Tol Bandara.

Kecepatan kendaraan di kawasan itu hanya dapat dipacu 0 - 5 km per jam, bahkan kendaraan juga sempat beberapa kali berhenti. Penutupan jalur ini sudah terjadi sejak Sabtu dan Minggu dan masih berlangsung hingga hari ini. (ren)