Jokowi Janji Bantu Ahok dari Pusat

Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru
VIVAnews
Anwar Usman Digantikan Guntur Hamzah saat Tangani Sengketa Pileg PSI
– Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan kelimpahan banyak pekerjaan jika Mahkamah Konstitusi pada tanggal 21 Agustus memutuskan gugatan Prabowo-Hatta tak terbukti sehingga Joko Widodo dan Jusuf Kalla tetap menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih sesuai keputusan Komisi Pemilihan Umum.

Datangkan Habib Syahab untuk Ajarkan Baby Issa Mengaji, Nikita Willy Tuai Pro Kontra

“Pekerjaan rumah buat Pak Ahok (Basuki) banyak sekali. Ada lima buku,” kata Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu 6 Agustus 2014. Jokowi kini kembali bertugas sebagai Gubernur DKI Jakarta usai cuti selama kampanye Pilpres.
Mobil Mewah Harvey Moeis, Nunggak Pajak Ratusan Juta dan Pakai Nama Perusahaan


Jokowi mengatakan, sadar sejak semula bahwa pekerjaan rumah Pemprov DKI Jakarta amat banyak. Untuk itu ia berjanji akan membantu Ahok dari pusat jika resmi dilantik sebagai Presiden.


Pekerjaan rumah Pemprov DKI, menurut Jokowi, antara lain terkait banjir dan kemacetan Jakarta. Selama ini kedua hal tersebut menjadi fokus dia dan Ahok menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta sejak Oktober 2012.


Persoalan lain, kata Jokowi, adalah terkait permukiman. Banyak sekali warga Jakarta yang membuthkan permukiman murah di tengah mahalnya harga properti di Jakarta.


“Jadi pekerjaan pokoknya berkaitan dengan macet, banjir, dan perumahan,” ujar Jokowi.


Untuk mengatasi macet, Pemprov DKI Jakarta akan bekerja keras untuk menyegerakan pembangunan transportasi massal monorel. Pembangunan monorel akan diberi tenggat waktu hingga September 2014. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya