PT KAI Luncurkan Aplikasi KAI Access

KAI commuter mulai terapkan tarif progresif
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Tingginya pengguna smartphone membuat PT Kereta Api Indonesia (KAI) terus berinovasi menciptakan teknologi untuk memudahkan para pelanggan dalam membeli tiket dan mengakses informasi mengenai PT KAI.

Hari ini, PT KAI meluncurkan KAI Access, aplikasi yang dapat digunakan oleh para pengguna smartphone. Dengan tampilan latar berwarna biru dan oranye seperti logo PT KAI.

Rektor UNU Gorontalo Diduga Lecehkan 12 Mahasiswi, Dosen dan Staf di Kampus

Aplikasi ini sebenarnya dapat digunakan sejak Agustus lalu. Fitur-fitur yang ditampilkan menarik dan user friendly mulai dari fitur Booking Ticket, Schedule, Booking Check, History, Profile, News, Map, dan About.

"Aplikasi KAI Access ini merupakan pengembangan dari aplikasi yang pernah dibuat tahun 2011 dengan nama KABILA atau Kereta Api Mobile Application," ujar Agus Komarudin, Kepala Humas PT KAI Daop (Daerah Operasional) 1 Jakarta kepada VIVAnews saat ditemui di acara Peluncuran KAI Access di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Kamis, 4 September 2014.

Agus juga mengatakan bahwa KABILA dulu menggunakan teknologi SMS base sesuai dengan teknologi yang sedang berkembang saat itu. Para pengguna dapat mengakses informasi jadwal, tarif, lokasi serta berita seputar PT KAI.

Aplikasi tersebut lalu dikembangkan pada 2013 dengan diluncurkannya 'Kereta Api Indonesia' Official Mobile Application untuk pengguna Blackberry dan ditambah fitur pemesanan tiket via online.

Mudah

Dengan mengusung slogan 'beli tiket semudah update status', KAI Access ini dapat digunakan kapan pun dan dimana pun sesuai dengan salah satu kampanye PT KAI dalam program Beli Tiket Itu Mudah.

"Diharapkan aplikasi ini mampu mempermudah user memesan tiket dan memperoleh informasi seputar jadwal dan rute kereta api," tambah Bambang Eko Martono, Direktur Komersial PT KAI pada konferensi pers.

Untuk menggunakan aplikasi KAI Access, Anda cukup mengunduhnya dari App Store, Google Play, Blackberry App World atau Windows Store. Setelah itu Anda langsung dapat membuat akun dengan memasukkan data identitas diri seperti nama, identitas lengkap, nomor handphone, email, dan password. (ita)

Harmoni Energi Sehat Menyuarakan Pesan Kesetaraan dalam Pelayanan Kesehatan
Band All Time Low

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

Konser Forever: Live in Jakarta ini diharapkan akan menarik minat banyak pecinta musik, terutama mereka yang menyukai pop-punk, rock alternatif, dan emo di Indonesia

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024