Calon Penumpang KA Diimbau Hindari Stasiun Kota

Gate di Stasiun Kota
Sumber :

VIVAnews - Liburan Natal dan Tahun Baru 2015 yang cukup panjang, berpengaruh signifikan terhadap jumlah penumpang di beberapa stasiun kereta di Jakarta. Salah satunya, Stasiun Jakarta Kota yang menjadi stasiun terdekat untuk berkunjung ke wilayah Kota Tua. 

Ramalan Zodiak Rabu 24 April 2024, Sagitarius: Hubungan dengan Kekasih Tidak Sehat Hari Ini

Data yang dikeluarkan PT KCJ, menyebutkan jumlah penumpang di Stasiun Jakarta Kota meningkat dua kali lipat. Sejak tanggal 25 Des 2014 hingga 3 Januari 2015, Stasiun Jakarta Kota dipadati hingga 84 ribu pengguna KRL per hari. Sementara pada hari biasa pengguna KRL di stasiun ini hanya berkisar 46 ribu sampai 48 ribu per hari. 

Imbasnya, antrean di loket dan pintu masuk tidak dapat dihindari lantaran sejumlah hal, salah satunya banyaknya penumpang musiman seperti mereka yang hendak berlibur bersama keluarga yang menggunakan Tiket Harian Berjaminan (THB) sehingga harus melakukan transaksi di loket baik untuk mengisi tarif ataupun melakukan refund

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Selain penggunaan THB, antrean pada gate juga terjadi karena banyak penumpang musiman belum terbiasa dengan proses tap in/out pada gate. 

Mengatasi peningkatan penumpang serta antrean pada gate dan loket di Stasiun Jakarta Kota, PT KCJ mengimbau kepada pengguna jasa agar memilih stasiun terdekat lainnya seperti Stasiun Jayakarta dan Mangga besar. 

Terpopuler: Bagian Tubuh Ini Bisa Prediksi Ukuran Penis, hingga Faktor Risiko Kanker Serviks

Penumpang juga disarankan untuk menggunakan tiket Kartu Multi Trip (KMT) sehingga tidak perlu mengantre di loket setiap akan melakukan perjalanan dan melakukan penukaran kartu untuk pengembalian uang jaminan kartu bagi yang menggunakan THB. 

Penumpang juga diberikan pemahaman bahwa KMT beserta saldo di dalamnya tidak memiliki masa kadaluarsa, sehingga dapat disimpan dan digunakan kapanpun saat akan menggunakan KRL. 

Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya