MRT Tak Kunjung Selesai, Ahok Optimalkan Busway

Peletakan batu pertama MRT Lebak Bulus-Bundaran HI
Sumber :
  • VIVAnews/Rohimat

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengakui belum mampu menyelesaikan proyek Mass Rapid Transit (MRT). Ahok mengatakan, saat ini pengerjaan moda transportasi umum unggulan di Jakarta itu terus dikebut.

Namun, masih terdapat beberapa kendala seperti masalah pembebasan lahan sehingga proyek itu baru selesai dikerjakan sekitar 60 persen saja.

Untuk mengatasi kekurangan moda transportasi selama MRT dikerjakan,  Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di tahun ini akan berusaha untuk mengoptimalkan pemanfaatan jalur busway dengan menambah jumlah bus yang melintas di jalur-jalur itu.

"Kemarin saya rapat sama PT Transportasi Jakarta. Saya tekankan benar, jumlah bus kita mesti tambah supaya orang punya alternatif dari kendaraan pribadinya. Sekarang tinggal pabrik-pabrik busnya, mereka kita dorong untuk bisa produksi cepat untuk penuhi kebutuhan kita," ujar Ahok.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menunjuk PT Transportasi Jakarta untuk secara penuh mengelola sarana-sarana angkutan publik di Jakarta, termasuk TransJakarta busway, mulai bulan Januari 2015 ini.

Airbus Juga Bersalah pada Jatuhnya AirAsia QZ8501

BUMD milik Pemprov DKI itu sendiri, saat ini tengah melakukan pengadaan hingga 1.300 unit bus TransJakarta untuk melayani kebutuhan transportasi warga Jakarta di seluruh koridor busway.

Badan Pesawat AirAsia Tiba di Jakarta

Setahun Tragedi AirAsia QZ8501 Diperingati di Surabaya

CEO AirAsia Group Tony Fernandes diinformasikan menghadiri acara ini.

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2015