Waspada Pencurian Motor di Monas, Satu Perampok Ditembak

37 Pelaku Curanmor Diringkus Polres Jakarta Utara
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Anak Korban Sindikat Pengemis Sudah di Rumah Aman
- Aparat Polres Metro Jakarta Pusat menembak Tono Riyadi, pria berusia 42 tahun, di kawasan Monas. Dia dilumpuhkan karena kedapatan tengah menggasak sepeda motor milik warga yang tengah parkir di Jalan Medan Merdeka Utara.

Ketahuan Curi Motor, Pria Ini Jadi Bulan-bulanan Warga

Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku diketahui mantan narapidana Salemba yang baru keluar dari jeruji besi tersebut. Tono langsung dilarikan ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.
Ditangkap, Koordinator Anak-anak Mengemis di Blok M


Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Hendro Pandowo, mengatakan, dalam aksinya, pelaku tak segan-segan melukai korban.


“Tersangka ini tergolong sadis, ia tak segan-segan melukai korban yang melawan. Ia juga selalu ganti pasangan dalam beraksi. Kami masih mengejar AR, rekan kejahatannya kemarin,” ujar Hendro, Senin 12 Januari 2015.


Hendro menjelaskan, aksi Tono dilakukan pada Sabtu malam pukul 22.30 WIB. Awalnya, sang pemilik motor memang sengaja datang ke Monas untuk bermain futsal bersama teman-temannya.


Korban memarkirkan kendaraannya dekat pintu masuk. Sebelum meninggalkan motor, korban sudah mengunci kendaraan dengan kunci tambahan.


"Saat korban sudah meninggalkan motornya, dua bandit ini langsung beraksi. Namun aksinya gagal lantaran pemilik motor yang melihat kendaraannya dicuri langsung berteriak, dan anggota kami yang tengah patroli di sana mendengar teriakan korban," kata Hendro.


Dua pelaku berusaha kabur dari kejaran tiga orang polisi dan bahkan sempat mengeluarkan pisau dari balik baju mereka kemudian menyerang.


"Sesaat sebelum penjahat itu merangsek, satu petugas lain melepas tembakan ke kaki kiri Tono. Bandit itu langsung ambruk. Sedang AR kabur menyelamatkan diri. Ia kini menjadi buronan," tambah Hendro.


Dari peristiwa itu, polisi menyita sepeda motor Yamaha Mio B 6947 PON berikut kunci T dan obeng dari tersangka.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya