Lokasi Genangan di Jakarta Selasa Pagi

Banjir Genangi Jalan Panjang Kedoya Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Hujan yang cukup lama mengguyur Jakarta pagi ini, Selasa 13 Januari 2015, membuat sejumlah wilayah dan ruas jalan di Jakarta tergenang.

Beberapa Ruas Jalan Jakarta Tergenang Air Usai Diguyur Hujan

Data dari Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menunjukkan, ada 8 wilayah yang tergenang.

Petugas piket Pusdalops BPBD DKI Jakarta, Suratman, mengatakan bahwa rata-rata genangan tidak terlalu dalam.

"Kedalamannya rata-rata hanya 10 sampai 15 cm. Berdasarkan data kami, genangan terdalam untuk saat ini baru terjadi di wilayah sekitar Kelurahan Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara. Di sana kedalaman genangannya mencapai 30 cm," ujar Suratman saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Adapun 8 wilayah yang tergenang itu yakni, jalan raya di depan Indofood Tower, Jalan Sudirman, Jakarta Pusat; jalan setelah perlintasan kereta api di Jalan Bandan, Jakarta Utara; Jalan RE Martadinata di Jakarta Utara; wilayah RW 11 di Jalan Manyar, Jakarta Barat; wilayah Kelurahan Kapuk di Penjaringan, Jakarta Utara; Jalan Wijaya Timur di Jakarta Selatan; Jalan Pejompongan di Jakarta Pusat; serta wilayah di samping kantor Polsek Matraman di Jalan Pramuka, Jakarta Timur.

Kata SUratman, wilayah Ibu Kota akan diguyur hujan dengan intensitas sedang dan lebat disertai petir dan angin kencang. Cuaca seperti ini diperkirakan akan terus terjadi hingga pukul 10.30 WIB.

Katulampa Siaga I, Jakarta Tak Akan Diterjang Banjir Besar

Wilayah yang terdampak antara lain, Cengkareng, Pluit, Ancol, Jelambar, Pademangan, Grogol, Senen, Tanah Abang, Kebon Jeruk, Gambir, Cakung, Pulo Gadung, Jatinegara, Kampung Melayu, dan Cempaka Putih.

Suhu udara sepanjang hari akan berkisar antara 24 hingga 26 derajat celcius dengan kelembaban 68 persen dan angin bertiup pada kecepatan rata-rata 14 km/jam. (ase)

Sungai Ciliwung

Kerusakan di Daerah Aliran Sungai Kian Parah

Banyak yang sudah alih fungsi lahan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016