DPRD DKI Kebut Pembahasan RAPBD 2015

Basuki Tjahaja Purnama dan Prasetyo Edi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVAnews - DPRD DKI Jakarta mempercepat target pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta 2015. Bila sebelumnya lembaga parlemen daerah itu menargetkan pengesahan APBD di tanggal 27 Januari 2015, kini diharapkan pengesahan bisa dilakukan selambat-lambatnya pada tanggal 23 Januari 2015.

Pengganti Ahok Minta Demonstran Tak Terprovokasi

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, di Jakarta, Selasa 13 Januari 2015.

"Pembahasannya tidak akan berlangsung dengan alot, makanya kita kebut," ujar Prasetyo di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta.

Rusun Cup, Cara DKI Memanusiakan Mantan Pemukim Ilegal

Hari ini, ia melanjutkan, DPRD telah melakukan pembahasan rancangan APBD yang kemarin telah diserahkan oleh Pemprov DKI di tingkat fraksi. Untuk selanjutnya, DPRD akan kembali menggelar rapat paripurna pada Rabu esok, 14 Januari 2015, guna menyampaikan pandangan dari masing-masing fraksi terhadap R-APBD.

"Paripurna tanggal 14 Januari akan dipimpin oleh Pak Taufik (Wakil Ketua DPRD DKI Mohammad Taufik," kata Prasetyo.

Alasan Lelang Proyek Anak Buah Ahok Selalu Gagal

Agenda selanjutnya adalah tanggapan Gubernur terhadap pandangan fraksi itu pada hari Jumat, 16 Januari 2015. Setelah mendapatkan tanggapan Gubernur, DPRD kemudian kembali melakukan pembahasan di tingkat komisi sesuai bidangnya masing-masing. Kali ini, pembahasan di tingkat komisi ini akan melibatkan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dari Pemprov DKI.

Setelah dua rapat paripurna itu, kembali dilakukan pembahasan di tingkat Badan Anggaran (Banggar) bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), kemudian rapat gabungan pimpinan DPRD yang membahas rumusan banggar, dan akhirnya rapat paripurna pada tanggal 23 Januari 2015.

"Di rapat paripurna itu, akan dilakukan pengesahan DPRD setelah Gubernur menyampaikan pendapat akhirnya," kata Prasetyo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya