Ahok Sentil Polda yang Tak Tegas Tindak Pengendara

Razia Pengendara Sepeda Motor Di JLNT Kasablanka
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Sendy Si Satpol PP Cantik yang Mahir Berbahasa Inggris
- Kepolisian Daerah Metropolitan Jaya mendapatkan kritik tajam dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, karena kurang tegas menindak pengendara yang melanggar lalu lintas.

Razia Hiburan Malam di Kupang, Pengunjung Protes Diperiksa

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Martinus Sitompul setelah melakukan pertemuan dengan Ahok di Balai Kota Rabu, 14 Januari 2015.
Terjaring Razia, Pasangan Kumpul Kebo Mengaku PNS


Menurut Martinus, dengan kritik itu , Polda akan terus melakukan evaluasi internal, terutama ke Ditlantas Polda Metro Jaya.


"Pak Ahok melihat kita ini katanya terlalu baik, sehingga perlu lebih tegas lagi khususnya dalam (menangani) pelangaran-pelanggaran lalu lintas," ujar Martinus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya.


Dengan adanya kritikan itu, lanjut Martinus, dia akan menyampaikan kepada tiap-tiap personel kepolisian di lapangan untuk lebih konsekuen.


"Lalu berkomitmen dan punya kemauan keteladanan dalam melakukan penegakan hukum," katanya.


Meski begitu, Martinus mengatakan, secara keseluruhan, Ahok mengapresiasi kinerja Polda Metro Jaya karena sudah turut membantu dan memantau kebijakan-kebijakan yang dibuat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.


"Intinya kita lebih bersinergi dengan Pemprov dan polisi dalam setiap keputusan dan kebijakan," jelas Martinus.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya