Jelang Asian Games 2018, DKI Kebut Transportasi Umum

Gas meledak di sekitar proyek MRT di Jalan Sudirman, Jakarta
Sumber :
  • Fajar Ginanjar Mukti/ VIVAnews

VIVA.co.id - Untuk persiapan Asian Games 2018, Jakarta yang menjadi tuan rumah segera mempersiapkan seluruh infrastruktur untuk mengakomodasi para atlet yang akan berlaga.

3 Hewan Khas Indonesia Jadi Maskot Asian Games 2016

Dalam pertemuannya dengan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan Jakarta International Expo yang ditunjuk untuk menjadi tempat berlangsungnya Asian Games 2015, dipastikan bahwa persiapan venue dan dukungan seluruh infrastruktur akomodasi serta transpotasi akan menjadi fokus utama.

"Tadi dari JIExpo memaparkan tentang persiapan venue dan bagaimana dukungan seluruh infrastruktur akomodasi transportasi terutama konektivitas." ujar Ketua Komisi Solidaritas Olimpiade, Komisi Olimpiade Indonesia (KOI), Anthony Sunarjo di Balaikota, Selasa 20 Januari 2015.

Untuk transportasi, DKI masih harus memastikan betul kesiapan sarana yang sedang dibangun dan yang sudah ada, antara lain Mass Rapid Transit (MRT), Light Rapid Transit (LRT), Transjakarta, dan akses kereta ke Bandara Soekarno-Hatta.

Sepakbola di Asian Games 2018, Dipertandingkan atau Tidak?

"MRT harus dikebut, LRT juga harus dikebut, busway juga akan perbanyak armada, kereta bandara juga akan dibangun oleh KAI," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.

Dia juga akan membicarakan lebih lanjut dengan PT KAI tentang percepatan pembangunan kereta bandara untuk mempermudah transportasi para atlet.

Pelaksanaan Asian Games merupakan acara akbar yang melibatkan sekitar 45 tamu negara, sehingga aspek akomodasi, seperti transportasi, akses, penginapan, dan hal penunjang lain harus dipersiapkan dengan baik. Anthony juga mendorong agar venue dibangun terlebih dahulu.

Rencananya, venue yang akan digunakan untuk melaksanakan olimpiade yaitu Gelora Bung Karno sebagai outdoor games, sedangkan Jakarta International Expo untuk indoor games. Sebagian cabang olahraga lain akan diselenggarakan di Stadion Jakabaring, Palembang. (art)

Peluncuran logo Asian Games 2018

Logo Baru Asian Games 2018 Diluncurkan

Logo Asian Games sebelumnya disayembarakan.

img_title
VIVA.co.id
28 Juli 2016