Usut Outlander Maut, Polisi Bawa Christopher Olah TKP

Polisi lalu lintas olah TKP kecelakaan beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVAnews/Rizki Aulia Rachman
VIVA.co.id
Ini Titik Rawan Kecelakaan di Tol Cikampek
- Petugas kepolisian menggelar olah TKP untuk kedua kalinya atas kasus kecelakaan maut Mitsubishi Outlander B 1658 PJE di Jl. Sultan Iskandarmuda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Kecelakaan KM 21 Tol Cikampek Paling Mengerikan 2 Bulan Ini

Menurut Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Wahyu Hadiningrat, oleh TKP kali ini akan menghadirkan langsung Christopher Daniel Sjarief (23), tersangka dalam kecelakaan yang menewaskan empat orang ini.
Remaja Tewas Terlindas Truk di Penjaringan


"Ini berdasarkan pemeriksaan, saat kejadian tersangka diduga mengemudikan dengan kecepatan tinggi. Jadi, dari situ kita akan kembali menggelar olah TKP," ujar Wahyu di Jakarta, Kamis 22 Januari 2015


Wahyu mengatakan dalam olah TKP nantinya difokuskan untuk lebih mengetahui berapa kecepatan Christopher melajukan mobil dan mendapatkan penyebab kecelakaan maut itu.


Wahyu menambahkan, pihaknya juga telah bekerjasama dengan Polda Metro Jaya untuk menggunakan alat canggih berbasis komputer yang berasal dari Belanda untuk mengungkap penyebab kecelakaan lalu lintas itu. Alat itu bernama Traffic Accident Analyst (TAA)


"Dengan alat itu kita akan mengeceknya. Seperti mengetahui berapa kecepatan mobil tersangka saat mengendarai. Ada terdapat dua tempat kejadian, yaitu di Ruko Holland Bakery dan MG Music," katanya


Seperti diketahui, peyidik juga telah menetapkan Cristopher sebagai tersangka dalam kecelakaan maut ini. Selain itu penyidik juga telah memeriksa empat orang saksi, mereka yaitu, Ari Setiawan (40), Juhri Afrika (24), Ahmad Sandi Illah (40), dan Muhammad Ali Husin Risa (22).


Bedasarkan informasi dari penyidik dari olah TKP pertama, pelaku tidak melakukan upaya pengereman di antara kedua tempat yang berjarak sekitar 500 meter itu. Sementara, di TKP kedua, mobil Mitsubishi Outlander berhenti setelah menabrak  empat kendaraan bermotor dan dua mobil, yaitu Toyota Avanza dan kendaraan pick up.


Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya