3 Tahun Tragedi Avanza Maut, Pejalan Kaki Masih Terancam

Aksi peringati hari pejalan kaki di Balai Kota
Sumber :
  • VIVAnews/ Yulianisa Sulistyoningrum
VIVA.co.id
Kecelakaan PO Rosalia Indah Karena Diduga Sopir Mengantuk, Ketahui Tips Aman Hindari Rasa Kantuk
- Koalisi pejalan kaki melakukan aksi damai di depan Balai Kota, Jakarta Pusat. Aksi ini dilakukan dalam rangka hari pejalan kaki yang diperingati hari ini, Kamis, 22 Januari 2015.

Kecelakaan Beruntun di GT Halim Ternyata Libatkan 7 Kendaraan, 3 Gardu Ditutup Sementara

Mereka menuntut agar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan tempat yang nyaman bagi warga. Sebab, pejalan kaki masih menghadapi masalah dalam melakukan mobilitas sehari-hari terutama di wilayah perkotaan.
Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Satu Tewas gegara Sopir Minibus Melaju Kencang Seruduk Truk


"Bahaya senantiasa mengancam kita (pejalan kaki) karena tidak tersedianya fasilitas yang layak. Ancaman terserempet dan tertabrak kendaraan bermotor juga selalu menghantui kami," ujar Ketua Koalisi Pejalan Kaki, Alfred.


Aksi ini digelar bertepatan dengan tragedi tiga  tahun Avanza maut di Tugu Tani, di mana saat itu Afriyani Susanti diketahui menabrak 12 orang pejalan kaki hingga meninggal dunia.


Koalisi Pejalan Kaki ini juga mengajak kaum disabilitas yang juga merasa dirugikan karena tidak adanya fasilitas pendukung di trotoar, tempat seharusnya mereka berjalan. Dalam tuntutannya, mereka juga meminta pemerintah lebih memperhatikan pejalan kaki terutama kaum difabel.


"Seharusnya pemerintah segera memperbaiki fasilitas pejalan kaki yang memenuhi syarat
walkable
(layak untuk di lalui) aman nyaman dan tidak diskriminatif," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya