Cara Polisi Ungkap Kecepatan Outlander Maut

Reka ulang kecelakaan Outlander
Sumber :
  • Rizki Aulia-VIVA.co.id

VIVA.co.id - Penyidik satuan lalu lintas Polda Metro Jaya berusaha mengungkap kecepatan Outlander maut saat menabrak enam sepeda motor dan beberapa mobil di ruas Jalan Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Untuk dapat mengetahui kecepatan Outlander yang dikemudikan tersangka Christopher Daniel Sjarif, petugas melakukan reka ulang di lokasi kecelakaan maut, Kamis 22 Januari 2015.

Satu unit mobil khusus dari Korps Lalu Lintas Polri didatangkan ke lokasi reka ulang. Mobil khusus ini dilengkapi sebuah alat bernama Traffic Accident Analysis (TTA).

Kasubdit Gakkum Polda Metro Jaya, AKBP Hindarsono, mengatakan, TTA merupakan alat khusus yang bisa merekam data jejak-jejak sebuah kecelakaan. Data itu, nantinya akan dianalisis untuk didapatkan hasil dugaan kecepatan kendaraan saat mengalami kecelakaan.

"Data dari TTA akan dicocokkan dengan keterangan tersangka agar kita tahu seberapa kecepatan Outlander saat kecelakaan terjadi," ujar Hindarsono.

Reka ulang dilaksanakan selama kurang lebih 30 menit di bawah guyuran hujan. Dalam reka ulang itu, tersangka tidak dibawa ke lokasi karena masih diperiksa di Polda Metro Jaya. (art)

Pengemudi Outlander Maut Hanya Dihukum Percobaan

Baca juga:



Pengemudi Outlander Maut Dituntut 2 Tahun 6 Bulan
Kecelakaan Arteri Pondok Indah

Pengemudi Outlander Maut Divonis Ringan karena Beri Uang

Empat nyawa pengendara motor melayang dalam kecelakaan maut itu.

img_title
VIVA.co.id
27 Agustus 2015