Lokasi Genangan Air di Jakarta Petang Ini

Banjir Jakarta
Sumber :
  • @bpbdjakarta

VIVA.co.id - 13 Wilayah di Jakarta tergenang usai hujan deras yang mengguyur sepanjang hari ini, Kamis 22 Januari 2015. Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, ketinggian genangan mencapai 5 hingga 50 sentimeter.

"Penyebab genangannya sebagian besar masih karena tali-tali air (selokan) yang tersumbat sampah," ujar Petugas Piket Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Suratman, saat dihubungi melalui sambungan telepon oleh VIVA.co.id, Kamis, 22 Januari 2015.

Adapun ke-13 lokasi genangan tersebut adalah Jalan Gunung Sahari, Jalan Percetakan Negara, Jalan RE Martadinata, Jalan Ahmad Yani, Jalan Yos Sudarso, Jalan Boulevard Barat, Jalan Lodan Raya, Jalan Pulomas Barat VI, Jalan Sunter Agung Barat, kawasan di depan Hotel Orchard, kawasan di depan Pengadilan Jakarta Utara, kawasan di depan WTC Mangga Dua, dan kawasan Pulogadung.

Suratman mengatakan, lokasi genangan terdalam ada di Jalan Percetakan Negara, Jalan Ahmad Yani, Jalan Yos Sudarso, Jalan Sunter Agung Barat, dan kawasan di sekitar kantor Pengadilan Jakarta Utara. Kedalaman genangan di lokasi-lokasi tersebut rata-rata 40 hingga 50 cm.

Kondisi cuaca di Jakarta, dikatakan Suratman hingga malam ini masih berpotensi hujan dengan intensitas sedang, kecuali Jakarta Selatan yang hanya berpotensi hujan ringan. Suhu udara, diperkirakan masih berkisar antara 23 hingga 32° C dengan kelembapan mencapai 70 persen dan angin bertiup 18 km/ jam.

Beberapa Ruas Jalan Jakarta Tergenang Air Usai Diguyur Hujan

Baca juga:


Katulampa Siaga I, Jakarta Tak Akan Diterjang Banjir Besar
Sungai Ciliwung

Kerusakan di Daerah Aliran Sungai Kian Parah

Banyak yang sudah alih fungsi lahan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016