Hasil Penyelidikan Outlander Maut Berbentuk Animasi

Reka ulang kecelakaan Outlander
Sumber :
  • Rizki Aulia-VIVA.co.id

VIVA.co.id - Polisi kembali menggelar reka ulang Outlander maut  di lokasi kecelakaan di Jalan Sultan Iskandarmuda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Dalam reka ulang kedua ini,  penyidik masih fokus mendalami penyebab kecelakaan yang menewaskan empat orang.

Menurut Kepala Sub Direktorat Penyidikan Kecelakaan Lalu Lintas dari Korlantas Polri, AKBP Guntur Sunoto, reka ulang dilakukan berkali-kali untuk dapat mengumpulkan data yang sebanyak-banyaknya untuk menguak penyebab kecelakaan.

"Bentuknya, merekontruksi kecelakaan. Diselidiki fakta yang ada di lapangan, ini dilakukan sebagai forensic investigation," kata Guntur kepada wartawan di lokasi kejadian, Kamis 22 Januari 2015.

Untuk mendapatkan hasil gambaran lokasi dan jejak kecelakaan maut itu, polisi mengerahkan mobil berteknologi Traffic Accident Analysis (TAA) ke lokasi reka ulang.

"Setelah data terkumpul akan berbentuk animasi. Biasanya, dalam dua hari hasil sudah keluar. Tapi, dengan banyaknya rangkaian kejadian tampaknya akan membutuhkan waktu yang lebih," katanya.

Reka ulang dilaksanakan selama kurang lebih 30 menit di bawah guyuran hujan. Dalam reka ulang itu, tersangka tidak dibawa ke lokasi karena masih diperiksa di Polda Metro Jaya.

Baca juga:

Pengemudi Outlander Maut Hanya Dihukum Percobaan


Kecelakaan Arteri Pondok Indah

Pengemudi Outlander Maut Divonis Ringan karena Beri Uang

Empat nyawa pengendara motor melayang dalam kecelakaan maut itu.

img_title
VIVA.co.id
27 Agustus 2015