BMKG: Puncak Musim Hujan di Jakarta Terjadi Februari

Ilustrasi hujan
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan puncak curah hujan di wilayah Jabodetabek akan terjadi pada Januari - Februari 2015.

Beberapa Ruas Jalan Jakarta Tergenang Air Usai Diguyur Hujan

"Bulan Januari, curah hujan diprediksi sedang.  Untuk Februari-Maret akan tinggi, namun wajar karena memang musim penghujan," ujar Ketua Sub Bidang Informasi Meteorologi BMKG Hary Tirto Djatmiko, di kantor BMKG di Jalan Angkasa, Kemayoran, Jumat 23 Januari 2015.

BMKG, kata dia, juga sudah memberitahu kepada pemerintah dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas PU DKI Jakarta untuk  melakukan tindakan antisipasi.

Selain itu, Hary juga mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di daerah rawan genangan dan rawan banjir, agar berhati-hati terhadap hujan lebat yang lebih dari tiga jam.

"Hujan biasanya berlangsung secara terus menerus, reda sedikit, tetapi setelah itu lebat lagi. Apalagi, malam sampai pagi hari itu yang perlu diwaspadai juga kalau puncak musim hujan begini," kata dia.

Dia juga menghimbau, bagi warga khususnya untuk warga Jakarta, sebaiknya waspada, terutama untuk yang tinggal di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara.

BMKG: Sebagian Besar Jabodetabek Berawan Hari Ini


Mohammad Nadlir/Jakarta/asp

Hujan mengguyur Jakarta dan wilayah sekitar.

Jumat Siang, Hujan Disertai Petir Guyur Pendemo 4 November

Hujan berlangsung hingga malam hari.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016