Misteri Kecepatan Outlander Maut Segera Terkuak

Polisi lalu lintas olah TKP kecelakaan beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVAnews/Rizki Aulia Rachman
VIVA.co.id
Pengemudi Outlander Maut Divonis Ringan karena Beri Uang
- Misteri kecepatan mobil Outlander maut  yang menabrak enam sepeda motor dan beberapa mobil di Jalan Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan, akan segera terkuak.

Pengemudi Outlander Maut Hanya Dihukum Percobaan

Kecepatan Oulander maut itu, akan dilihat melalui sebuah alat bernama Elektronik Control Unit (ECU) yang terpasang di bagian persneling Outlander maut itu.
Pengemudi Outlander Maut Dituntut 2 Tahun 6 Bulan


ECU itu kini sudah berada di tangan tim ahli yang didatangkan penyidik Polda Metro Jaya untuk meneliti dan mencari bukti kecelakaan yang menewaskan empat orang pengendara sepeda motor itu.


Menurut Section Head tim Mitsubishi, Jerry Amran, ECU itu merekam data kecepatan kendaraan pada saat ataupun sebelum kejadian untuk diketahui kecepatan akhir sesaat atau sebelum airbag mengembang.


"Kita ambil ECU di mana untuk mengetahui kecepatan akhir sesaat sebelum air bag mengembang. Itu kita ambil alatnya dan estimasi waktu yang diperlukan untuk menganalisa kira-kira dua sampai tiga minggu ke depan," ujarJerry Amran, Senin 26 Januari 2015.


Jerry menuturkan, setelah diambil dari mobil, ECU akan dikirim ke pabrik Mitsubishi di Jepang. "Karena memang ahli di Jepang yang bisa membaca data di ECU.


Mobil Outlander yang dikemudikan Christoper mengalami kecelakaan sekitar pukul 21.30 WIB, Selasa 20 Januari 2015. Dalam kecelakaan itu, empat pengendara sepeda motor, salah satunya anggota kepolisian tewas dan beberapa lainnya terluka.


Siti Indah Lucanti - Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya