Ini Kawasan di Jakarta yang Miliki Kriminal Elite

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Wahyu Hadiningrat
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Kapolres Jakarta Selatan, Komisaris Besar Wahyu Hadiningrat, mengungkapkan, kasus yang terjadi di wilayahnya berbeda dengan wilayah lainnya yang ada di Jakarta.

Itu disebabkan wilayah Selatan Jakarta yang terbilang elite dari yang lainnya. Mengapa demikian, karena hampir semua pusat kegiatan yang mewah ada di kawasan tersebut. Mulai dari pusat perbelanjaan, kantor pemerintah hingga kantor duta besar perwakilan para negara ada di tempat ini.

Setiap kasus yang terjadi dipastikan fenomenal, karena dilihat dari lokasi dan orang yang berperan. Seperti yang terjadi beberapa waktu lalu, kasus kecelakaan maut di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Meski kasus tersebut banyak ditemui di Jakarta, namun karena berlokasi di kawasan elite, kasus itu mencuat tajam. Begitu juga kasus narkoba yang melibatkan orang penting seperti artis yang berhasil ditangkap.

"Jadi lebih pada kualitas cukup tinggi. Kuantitasnya kalah dibandingkan dengan daerah lain, kejadian apa bisa jadi besar, karena kualitasnya heboh," ujar Wahyu saat diwawancarai VIVA.co.id.

Lulusan Akademi Polisi (Akpol) tahun 1992 yang memulai karirnya di Jawa Barat tersebut menjelaskan, meski banyak kasus yang melibatkan orang penting seperti artis, namun dia tidak akan membedakan perlakukan dalam proses penyidikan.

"Di mata hukum semua sama. Ancamannya juga sama. Bukan hanya artis, semuanya sama. Itu juga yang kita terapkan," jelas dia.

Wahyu yang juga tergabung dalam tim Detasemen Khusus Antiteror 88 Polri ini memiliki trik khusus untuk mengamankan kawasan yang cukup luas daripada lainnya.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Dia menanamkan jiwa kepedulian terhadap anggota. Dengan perhatian khusus tersebut, bisa membuat anggotanya semangat dan berkualitas dalam setiap pengamanan di manapun.

"Kerja itu tanggung jawab. Kerja bagian ibadah. jadi lakukan ini dengan tulus. Saya enggak anggap beban, walaupun tantangan ada," kata mantan Kapolres Kabupaten Bekasi ini.

Pesan Vicky Prasetyo Jika Meninggal Dunia, Minta Hal Ini ke Keluarga
Kapolres Jakarta Utara Kombes Susetio Cahyadi

Bobol Apartemen, WNA Irak Dibekuk Polisi

Pelaku memanfaatkan sistem keamanan apartemen yang rusak.

img_title
VIVA.co.id
5 Januari 2016