Banjir, Pemotor Boleh Masuk Tol Gratis

Banjir di Jalan Arteri motor boleh masuk Tol
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syahdan

VIVA.co.id - Banjir yang terus menggenangi kawasan Grogol, Jakarta Barat membuat lalu lintas di daerah tersebut tersendat. Pasalnya, genangan air setinggi 50 sentimeter yang menggenangi kawasan seperti di depan Mall Citraland, di depan kampus Tarumanegara dan Kampus Trisakti, membuat pengendara kesulitan melintas.

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Unggung Cahyono, mengatakan, agar tak terjadi penumpukan kendaraan, pemotor yang melintasi daerah tersebut dipersilahkan untuk melewati jalur jalan tol.

"Boleh masuk, nanti keluarnya di Jembatan tiga atau Jelambar. Ini untuk menghindari ruas-ruas yang tergenang," ujar Unggung di kawasan Grogol, Jakarta Barat, Selasa 10 Februari 2015

Menurut Unggung, meski diperbolehkan melintasi jalan tol, para pemotor diingatkan akan selalu taat dalam berlalu lintas.

"Masuknya tidak dipungut biaya, tapi jangan melawan arus," katanya

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya telah menurunkan 2.000 pasukannya dari berbagai kesatuan di sejumlah titik banjir.

Selain menurunkan pasukannya,sejumlah alat bantu, seperti perahu karet juga sudah dipersiapkan. Ini diperuntukan untuk kepentingan warga yang tidak harus bersusah payah menerobos lokasi banjir. (ren)

Beberapa Ruas Jalan Jakarta Tergenang Air Usai Diguyur Hujan
Sungai Ciliwung

Kerusakan di Daerah Aliran Sungai Kian Parah

Banyak yang sudah alih fungsi lahan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016