Tarif Ojek Gerobak Banjir Rp50 Ribu per 200 Meter

Tarif Ojek Gerobak Banjir Rp50 Ribu per 200 Meter
Sumber :
  • Rizky Aulia/Jakarta
VIVA.co.id
Kerusakan di Daerah Aliran Sungai Kian Parah
- Hujan lebat yang mengguyur hampir seluruh wilayah DKI Jakarta membawa berkah tersendiri bagi warga penyedia jasa angkutan ojek gerobak. Salah satunya di jalan kawasan Mall Citraland, Ciputra, Grogol, Jakarta Barat. Di kawasan itu, air akibat hujan menggenangi jalan hingga 50 sentimeter.

Beberapa Ruas Jalan Jakarta Tergenang Air Usai Diguyur Hujan

Aktivitas warga pun terganggu karena tak bisa melintasi genangan air yang cukup tinggi. Para penyedia jasa ojek gerobak itu kemudian siap membantu para warga yang akan kembali menjalankan aktivitasnya.
Katulampa Siaga I, Jakarta Tak Akan Diterjang Banjir Besar


Sardi (35 tahun), seorang warga penyedia jasa ojek gerobak, mengatakan bahwa dalam sehari bisa mengangkut puluhan orang, bahkan kendaraan, melalui gerobaknya.


"Kita
tawarin
dulu, buka harganya 50 ribu, untuk diantar jarak 200 meteran," ujar Sardi saat ditemui
VIVA.co.id
di lokasi banjir Grogol, Jakarta Barat, Selasa, 10 Februari 2015.


Menurut Sardi, tarif itu bisa ditawar kembali bergantung seberapa berat barang yang akan dibawa. "Kalau bawa motor, mentok paling Rp35 ribu. Kan, harus dibawa sama orangnya juga," katanya.


Sardi mengaku setiap musim hujan datang sudah pasti menjadi penyedia jasa ojek gerobak di kawasan itu. Dia bekerja bersama tiga temannya. Biasanya mendapatkan rezeki mencapai Rp300 ribu per hari lalu dibagi rata untuk empat orang.


Luki Dwi (22 tahun), seorang warga, mengaku terpaksa menyewa jasa ojek gerobak karena sepeda motor yang dikendarainya tidak bisa melewati area genangan banjir. "Takut (sepeda motor) mogok. Kalau diantar (dengan ojek gerobak), kan jadi
nggak
harus basah-basahan," ujarnya.


Pantauan
VIVA.co.id
di lokasi, di kawasan ini ada sekitar tujuh penyedia jasa ojek gerobak. Selain itu, perahu karet dari Kepolisian pun disediakan secara gratis untuk membantu warga yang ingin melewati jalan. (one)


Baca berita lain:




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya