Banjir Setinggi Atap Rendam Perumahan Periuk Tangerang

Banjir melanda kawasan Periuk
Sumber :
  • ANTARA/Rivan Awal Lingga

VIVA.co.id - Banjir setinggi tiga meter merendam ratusan rumah di Perumahan Periuk Damai, Kota Tangerang, Banten. Banjir merendam perumahan ini sejak dua hari terakhir. Namun, ketinggian air tak kunjung berkurang meski hujan sudah mulai reda.

Menurut laporan langsung kantributor tvOne dari lokasi, ketinggian air banjir di Perumahan Periuk Damai ini mencapai tiga meter dan telah menutupi sebagian atap rumah, Rabu, 11 Februari 2015.

Seluruh aktivitas penduduk lumpuh karena seluruh akses keluar masuk perumahan sudah tidak bisa dilalui kendaraan apapun selain perahu dan rakit.

Sebanyak 300 kepala keluarga yang mendiami perumahan ini sudah dievakuasi ke posko pengungsian dan seluruh aliran listrik sudah dipadamkan PLN.

Perumahan ini kini bagaikan sebuah kota mati. Meski demikian terlihat masih ada beberapa warga yang memilih bertahan di lantai dua rumah mereka dengan alasan ingin menjaga harta benda.

Ironisnya, wilayah ini nyaris tidak tersentuh bantuan apapun dari pemerintah setempat. Untuk dapat masuk ke perumahan ini, hanya tersedia dua perahu karet milik BPBD Tangerang.

Beberapa Ruas Jalan Jakarta Tergenang Air Usai Diguyur Hujan

Baca juga:

Katulampa Siaga I, Jakarta Tak Akan Diterjang Banjir Besar



Sungai Ciliwung

Kerusakan di Daerah Aliran Sungai Kian Parah

Banyak yang sudah alih fungsi lahan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016