Mobil Putih Misterius Depan Kampus Untar Milik Aparat?

Banjir Jakarta
Sumber :
  • Mohammad Nadlir

VIVA.co.id - Dua hari ini sebuah mobil misterius menjadi pusat perhatian masyarakat yang melintas di depan kampung Universitas Tarumanegara, Grogol, Jakarta Barat.

Bagaimana tidak, mobil berwarna putih itu, menjadi satu-satunya benda yang menghiasi genangan banjir yang merendam ruas Jalan Letjen S Parman.

Tidak ada seorang pun yang tahu, siapa pemilik mobil merek Suzuki SUV dengan nomor polisi B 152 HNP itu.

Wakil Kapolres Jakarta Barat AKBP Bahtiar Ujang Purnama menuturkan, kepolisian dan tim penyelamat bencana banjir Jakarta sempat berusaha mengevakuasi mobil ke tempat yang lebih aman.

Namun, upaya itu gagal, karena mobil tidak bisa didorong dan seluruh mobil ditinggalkan pemiliknya dalam kondisi terkunci dan mesin yang telah mati terendam air.

"Semua mobil yang terjebak pasti akan kita bantu evakuasinya, dari kemarin juga banyak dari taksi sampai mobil pribadi," kata Bahtiar, Selasa 11 Februari 2015.

Dari berbagai informasi yang diterima kepolisian, diduga mobil itu adalah milik seorang aparatur negara. "Kayaknya punya aparatur negara," ujar Bahtiar.

Bahtiar menuturkan, mobil itu tidak bisa dibiarkan terlalu lama berendam dalam genangan banjir setinggi 50 sentimeter yang menggenangi kawasan ini.

"Kalau hujan dan banjir meninggi bagaimana? Dan kalau banjir surut juga bagaimana? Pasti mengganggu lalu lintas," katanya.

Bahtiar mengimbau masyarakat yang merasa sebagai pemilik mobil misterius itu untuk melapor ke polisi agar mobil bisa dievakuasi.

Beberapa Ruas Jalan Jakarta Tergenang Air Usai Diguyur Hujan

Laporan: Mohammad Nadlir dari Jakarta

Baca juga:

Katulampa Siaga I, Jakarta Tak Akan Diterjang Banjir Besar




Siap-siap Jakarta Banjir
Sungai Ciliwung

Kerusakan di Daerah Aliran Sungai Kian Parah

Banyak yang sudah alih fungsi lahan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016