Sehari, 300 Kendaraan Ditilang karena Masuk Busway

Sterilisasi Jalur Busway
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Hindarsono, mengatakan bahwa setiap hari anggotanya menindak ratusan kendaraan yang menerobos jalur bus TransJakarta.

Menurut Hindarsono, masih banyaknya penindakan di busway dikarenakan minimnya kesadaran masyarakat untuk patuh terhadap peraturan.

"Setiap hari kita tindak sebanyak 300 pelanggar, mereka kami tilang dengan denda maksimal. Namun denda tinggi saja tidak membuat mereka jera," ujar Hindarsono pada VIVA.co.id.

Dia menjelaskan, belum sterilnya jalur khusus bus itu lantaran anggotanya tidak bisa menjaga semua jalur yang ada di Jakarta. Menurutnya, polisi bertugas tak hanya menjaga jalur busway saja, melainkan jalan lainnya.

Mantan Kasat Lantas Jakarta Selatan Ini menambahkan, paling banyak pengendara yang ditindak terdapat di Koridor VI Ragunan-Dukuh Atas dan Koridor IX Pinang Ranti-Pluit dari 12 koridor yang ada.

Kepala Bagian Operasional Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Budyanto mengakui pihaknya kekurangan personel untuk mengamankan busway.

"Saat ini kami mengoperasikan 30 unit mobil patroli sedan untuk mengamankan busway di pagi dan sore hari," jelas Budiyanto.

Razia Hiburan Malam di Kupang, Pengunjung Protes Diperiksa
Sendy Si Satpol PP Cantik yang Mahir Berbahasa Inggris

Sendy Si Satpol PP Cantik yang Mahir Berbahasa Inggris

Dia sering dijahili orang saat sedang merazia.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016