Kencan Valentine di Danau, Polisi Depok Bubarkan Muda-mudi

Razia polisi yang digelar di Depok, Minggu (15/2/2015) dini hari.
Sumber :
  • Foto: VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id - Sebagai antisipasi tindak kriminalitas yang kerap membuat resah warga Depok, polisi kembali menggelar razia di kota Belimbing Dewa tersebut. Hasilnya, petugas berhasil mengamankan puluhan pemuda berikut sejumlah senjata tajam, Minggu dini hari 15 Februari 2015.

Tak hanya untuk menangkal aksi kejahatan jalanan, operasi yang digelar bertepatan dengan malam perayaan valentine ini juga ditujukan untuk mencegah terjadinya pelecehan seksual. Alhasil, polisi juga membubarkan paksa sejumlah pasangan muda-mudi yang kedapatan tengah berduaan di pinggiran danau dalam kondisi gelap.

Beberapa di antaranya, terpaksa diamankan dan menjalani pendataan lantaran diyakini tengah berbuat mesum.

"Ada sekira 27 remaja yang kami amankan. Sebagian besar dari mereka diduga kuat akan melakukan aksi tawuran karena kedapatan membawa senjata tajam seperti celurit dan golok," ujar Kasubag Humas Polresta Depok, AKP Subandi kepada VIVA.co.id.

Kata Subandi, puluhan remaja itu diamankan dari wilayah berbeda di jajaran Polresta Depok.

Dijelaskan Subandi, di kawasan Cimanggis polisi berhasil mengamankan tiga pemuda kedapatan membawa senjata tajam jenis celurit, sangkur dan dua amplop ganja. Mereka tak berkutik ketika petugas melakukan razia kendaraan di Jalan Raya Pekapuran depan Alfa Midi, Tapos.

"Adapun nama-nama yang diamankan petugas yakni MJ, kedapatan membawa celurit, Ar, sangkur, dan AK menyimpan dua amplop ganja kering di dalam motor hasil operasi Cimanggis. Sedangkan di Sukmajaya, berhasil menyita satu paket ganja dari pengendara motor yakni NF (21), WI (20) dan MAR (20), status mereka semua masih mahasiswa. Sedangkan polsek lainnya hanya pembinaan saja," ujar dia.

Sedangkan untuk Tim Jaguar, yang merupakan Unit Khusus Polresta Depok, lanjut Bandi, berhasil mengamankan sebanyak sepuluh remaja yang diduga juga akan melakukan tawuran. Dari tangan bandit ingusan ini, polisi menyita sejumlah senjata tajam samurai dan celurit.

"Sepuluh remaja yang akan akan tawuran terjaring razia Jaguar di Jalan Raya Citayam depan Pom Bensin Kelurahan Bojong Pondok Terong. sejumlah sajam jenis celurit dan samurai disita, kini mereka diamankan di Polsek Pancoran Mas untuk ditindak lanjuti," pungkasnya.

Baca juga:

Razia Hiburan Malam di Kupang, Pengunjung Protes Diperiksa

Terjaring Razia, Pasangan Kumpul Kebo Mengaku PNS
Sendy Si Satpol PP Cantik yang Mahir Berbahasa Inggris

Sendy Si Satpol PP Cantik yang Mahir Berbahasa Inggris

Dia sering dijahili orang saat sedang merazia.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016