Polisi Sasar Preman, 98 Orang Ditangkap

Ilustrasi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA.co.id - Polres Jakarta Utara mengamankan 98 orang yang rentan melakukan tindak kriminal saat digelar razia Operasi Bina Kusuma 2015. Operasi ini untuk menekan tindakan premanisme.

Operasi cipta kondisi yang dilakukan hingga Minggu dini hari, 15 Febuari 2015 ini, menyasar wilayah-wilayah rawan kriminal di Jakarta Utara, seperti di Jalan Cibanteng Raya, Jalan Danau Sunter, Jalan RE Martadinata, Jalan Benyamin Sueb, Jalan Cakung Cilincing, Jalan Pengangsaan Dua, Jalan Raya Bekasi, dan Jalan Kali Baru.

Dari 98 orang yang ditangkap, polisi mengamankan dua sepeda motor tanpa surat-surat, uang tunai Rp6 juta, ganja 4,5 gram, satu telepon genggam, dua ayam untuk judi sabung.

Kepolres Jakarta Utara, Komisaris Mohammad Iqbal mengatakan, dari 98 orang ini, sebanyak 80 orang akan dibina lebih lanjut dan menahan 18 orang yang diduga kuat melakukan tindak kriminal.

"Meraka yang ditahan merupakan pelaku tindak kriminal, seperti pencurian dan menggunakan narkoba," katanya.

Ditambahkan M Iqbal, operasi ini akan terus dilakukan untuk membesirkan wilayahnya dari aksi kejahatan jalanan, khususnya yang terjadi pada malam hari.

Hati-hati Jika Anda Menemukan Jeruk di Tengah Jalan

Baca Juga

Garis polisi

Kronologi Wanita Pedagang Sayur Dilempar Perampok

Peristiwa terjadi di Depok.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2016