Naikkan Gaji PNS Jakarta, Ahok Menyulut Bom Waktu

Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id -
Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo
Kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang menaikkan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) DKI, dinilai akan menjadi bom waktu bagi wilayah sekitarnya.

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan

Pasalnya, kebijakan tersebut diprediksi akan dapat menimbulkan inflasi, dan juga bisa melahirkan rasa iri bagi masyarakat yang berbatasan dengan Jakarta.
Massa Demo dari Bekasi dan Tangerang Mulai Berdatangan


"Jakarta adalah barometer Indonesia. Apa pun yang terjadi di ibukota akan berdampak juga pada wilayah lainnya," kata Pengamat Perkotaan, Didit Susilo saat dihubungi, Selasa 17 Februari 2015.


Menurut Didit, sudah menjadi kodrat apabila setiap ada kenaikan gaji PNS, maka harga-harga barang kebutuhan warga pun akan ikut merangkak naik. Akibatnya, warga wilayah sekitar akan menuntut kebijakan yang sama.


Selain itu, Didit juga menilai  keputusan Pemprov DKI  kurang tepat sasaran. Ahok dianggap tidak fokus mengatasi permasalahan Jakarta yang sesungguhnya.


"Masalah utama Jakarta itu kan banjir dan macet. Ahok mestinya fokus untuk menyelesaikan hal tersebut. Dia seharusnya dapat merancang APBD DKI untuk menyelesaikan kedua masalah tersebut," katanya menyesalkan.


Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya