Hari Imlek, Klenteng di Petak Sembilan Kebanjiran

Banjir genangi Wihara Dharma Sakti
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id - Perayaan Imlek 2566 di Yayasan Wihara Dharma Bhakti, Jalan Petak Sembilan, kawasan Pasar Glodok, Jakarta, sejak pagi sudah dipadati oleh etnis Tionghoa yang akan melakukan peribadatannya.

Namun, perayaan tersebut harus sedikit terganggu, ketika hujan deras mengguyuri tempat ibadah suci tersebut sekitar pukul 11.30 WIB.

Tak ayal baik pengujung maupun para pengemis yang berjumlah ratusan orang ini menyemut di halaman Wihara Dharma Sakti yang berdekatan dengan Wihara Dharma Bhakti.

Namun, berselang beberapa menit kemudian setelah hujan turun, banjir menggenangi halaman Dharma Sakti. Terlihat, air tersebut semata kaki orang dewasa.

Edy, yang bekerja di Wihara Sakti ini, mengatakan banjir tersebut baru terjadi tahun ini. "Banjir kayak gini baru terjadi tahun ini, tahun sebelumnya belum pernah terjadi," kata dia yang sudah bekerja sejak 2009.

Bahkan, Edy mengungkapkan Wihara Dharma Sakti ini pernah hampir tenggelam saat terjadinya banjir parah pada beberapa minggu lalu.

"Dua minggu lalu yang banjir parah. Istana saja banjir, apalagi disini," ucapnya.

Edy mengatakan kalau dirinya tidak tahu apa penyebab banjir. Pasalnya, disini hanya ada selokan, namun jauh dari sungai.

"Saya kurang tahu apa penyebabnya (banjir). Tapi, di sebelah (Wihara Dharma Bhakti) menyediakan mesin sedot air untuk menguras banjir disini," ucap dia. (ren)

Terdorong Faktor Global, Bursa Asia Pasifik Melemah

Baca juga:

Imlek, Google Doodle Bikin Animasi Monyet Kembang Api

Perayaan imlek di Kota Mataram.

Peringatan Imlek Terbesar di Indonesia Digelar

Bendera merah putih tampak membentang di acara tersebut.

img_title
VIVA.co.id
20 Februari 2016