Pegawai SPBU Dibacok, Uang Rp250 Juta Dibawa Kabur

Ilustrasi pencurian.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Mulyana (30 tahun), seorang petugas SPBU Radar Auri, Ciracas, Jakarta Timur mengalami luka parah di beberapa bagian tubuhnya. Dia menjadi korban perampokan saat membawa uang Rp250 juta milik SPBU.

Kapolsek Ciracas, Kompol Martono, mengatakan peristiwa itu terjadi pada pukul 09.00 WIB di Jalan Taruna Jaya RT 001 Rw 014 nomor 17 Ciracas, Jakarta Timur.

"Korban saat itu mau setor uang milik SPBU senilai Rp250 juta ke Bank, diperjalanan korban dipepet oleh dua motor, ada empat pelaku, masing-masing ada yang bawa senjata api dan senjata tajam," ujar Martono kepada VIVA.co.id, Senin 23 Februari 2015

Martono melanjutkan, saat itu korban diketahui membawa uang tersebut di dalam tas jinjing dan hanya seorang diri tanpa pengawalan petugas keamanan menggunakan motor Supra X bernopol B 3807 TNT.

"Saat pelaku mencoba merampas tas korban, korban melawan, kemudian salah satu pelaku membacok kepala korban, korban akhirnya terjatuh dari motornya," kata Martono.

Tak sampai di situ, Mulyana yang sudah tidak berdaya, kemudian ditembak pelaku dibagian perut sebelah kiri. Para pelaku akhirnya melarikan diri sambil membawa tas berisi uang ratusan juta tersebut.

"Korban langsung dilarikan warga sekitar ke RS Tugu Ibu, karena luka yang cukup parah. Dan saat ini, petugas masih mengejar para pelaku," kata Martono. (ase)

Perangkat Pemerintah di Bengkalis Atur Perampokan Dana Desa

Baca juga:

Modus Baru Pencurian Rumah dengan Ketapel di Surabaya

Modus Baru Pencurian Rumah dengan Ketapel

Mereka menembakkan dulu ke sebuah rumah sebelum beraksi.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016