Curahan Hati Ketua DPRD DKI yang Sakit Hati dengan Ahok

Basuki Tjahaja Purnama dan Prasetyo Edi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id - Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, mengaku sakit hati dengan sikap yang ditunjukkan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Prasetyo mengatakan, selama kisruh APBD DKI 2015, dia sampai sakit dan sempat diinapkan di rumah sakit karena sangat berjuang agar APBD itu disetujui oleh Kementerian Dalam Negeri.

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan

Ia mengaku melakukan hal itu karena sebagai seorang ketua DPRD, ia menganggap seorang mitra yang harus membantu Pemerintah Provinsi DKI.

Selain itu, Prasetyo juga mengatakan jika dia melakukan semua hal itu karena menganggap Ahok, sapaan akrab Basuki, adalah sahabatnya.

"Tapi dia malah mengatakan anggota DPRD DKI adalah penipu," ujar Prasetyo.

Prasetyo mengatakan, Ahok seharusnya sadar jabatan gubernur yang sedang didudukinya saat ini adalah sebuah jabatan politik yang seharusnya digunakan untuk bersinergi dengan jabatan politik yang lain di Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta, yakni 106 anggota DPRD DKI, untuk bersama-sama membangun DKI Jakarta.

Namun kenyataannya, Prasetyo sering kali melihat bahwa Ahok menganggap DPRD DKI Jakarta adalah pihak yang selalu berseberangan dengannya dalam menjalankan roda pemerintahan di DKI.

"Apa itu solusi untuk membangun Jakarta? Dia seharusnya sadar, dia perlu kita dan kita juga perlu dia. Kita ini mitra, jadi jangan berantem," jelas Prasetyo.

Posko logistik demo 4 November

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo

Ada empat posko yang disiapkan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016