100 Hari, Ahok Klaim Semua Kebijakannya Berjalan Baik

Pelantikan PNS DKI di Monas oleh Ahok
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id -
Pengganti Ahok Minta Demonstran Tak Terprovokasi
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengatakan semua kebijakannya sebagai Gubernur DKI telah berjalan dengan baik selama 100 hari dia menduduki jabatan tersebut.

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo

"Semua kebijakan jalan semua," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis 26 Februari 2015.
Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan


Ahok mencontohkan, meningkatnya kinerja seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, usai dia melaksanakan kebijakan reformasi birokrasi dengan merotasi ribuan pejabat dan menerapkan sistem penggajian berdasar kinerja melalui mekanisme pemberian tunjangan kinerja daerah (TKD).


Di sisi pelayanan publik, Ahok mengatakan, bahwa sistem pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) yang turut dikembangkannya, kini telah berhasil menjadi sebuah pusat pelayanan bagi warga, di mana permintaan perizinan untuk segala hal, termasuk permohonan pembuatan berbagai dokumen bisa dilakukan dalam waktu cepat di satu tempat yang sama.


"Pelayanan kami sangat cepat sekarang,
enggak
pungut
duit
juga," ujar Ahok.


Di sisi penanganan banjir, Ahok juga mengatakan, bahwa Pemprov DKI telah melakukan upaya seoptimal mungkin dengan terus melakukan berbagai pekerjaan normalisasi sungai dan pembangunan waduk.


"Banjir kami
enggak
lebih dari sehari, asal Anda
enggak matiin
pompa saya," ujar Ahok


Hanya saja di sisi transportasi, Ahok mengatakan, bahwa Pemprov DKI memang belum bisa menyediakan sarana transportasi umum yang baik dan memadai.


Namun, itupun dikatakan oleh Ahok dikarenakan Pemprov DKI memang ingin menyediakan armada bus yang terbaik sebagai sarana transportasi umumnya.


"Kami
enggak
mau beli bus yang asal-asalan," ujar Ahok.


Baca juga:





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya