Polisi: Ledakan di ITC Depok Bom Kimia

Bom rakitan yang meledak di ITC Depok, Jawa Barat
Sumber :
  • Zahrul Darmawan/ Depok
VIVA.co.id
Polisi Temukan Kardus Mencurigakan di Tol Semanggi
- Aparat kepolisian masih terus melakukan pengembangan terkait teror bom yang sempat terjadi di toilet ITC Depok. Untuk mengungkap motif dan memburu pelakunya, tim khusus antiteror Densus 88 Mabes Polri pun telah dilibatkan.

Pria yang Terekam CCTV ITC Depok Diperiksa Densus

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun VIVA.co.id, meski bom itu menurut polisi hanya berbunyi seperti letupan, namun diyakini efek yang ditimbulkan dapat berakibat cukup fatal.

Ini dikarenakan ada beberapa botol di dalam rakitan tersebut yang berisi cairan kimia. Cairan kimia inilah yang diyakini memiliki efek sangat berbahaya.

"Yang saya dengar seperti itu. Efek yang ditimbulkan bisa sangat berbahaya," kata salah satu sumber di kepolisian pada VIVA.co.id.

Lalu jenis zat kimia jenis apa yang terkandung di dalamnya? Sumber tersebut mengaku belum bisa berkomentar banyak. Namun yang jelas, kuat dugaan itu adalah modus baru pelaku teror.

Terkait kasus ini juga, polisi berencana akan memeriksa bos ITC Depok untuk dimintai keterangan. Terakhir, sudah ada sekitar 7 orang saksi yang diperiksa polisi.

"Ya, sudah ada tujuh saksi yang kami periksa," kata Kapolresta Depok, Komisaris Besar Ahmad Subarkah. (one)

Pria Ini Terekam CCTV ITC Depok Bawa Kardus Sebelum Ledakan

![vivamore = "Baca Juga :"]

[/vivamore]
Kapolres Depok saat sidak ke mal

Ada Teror di Mal, Polisi Periksa Pengunjung Hingga Toilet

Warga diminta kooperatif jika menemukan ancaman.

img_title
VIVA.co.id
10 Juli 2015