Parkir di Kota Tua Jakarta Pakai Sistem Elektronik

Libur Imlek, Kota Tua Tetap Ramai Wisatawan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Selain pengadaan bus khusus wisatawan Kota Tua, perbaikan Kota Tua dilakukan dalam bentuk penataan PKL dan kawasan parkir.

Jurus Ahok Hadapi Juru Parkir Liar

"Nanti parkir di sana akan ada terminal parkir elektronik, seperti di Jalan Sabang," ujar Kepala Unit Pelaksana Perparkiran Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sunardi Sinaga saat dihubungi, Sabtu 28 Februari 2015.

Adapun area parkir akan difokuskan di sekitar kawasan Kota Tua, seperti yang telah tersedia selama ini yakni di depan Stasiun Kota. Sedangkan parkir on the street akan ditempatkan di Cikunir, Kali Besar Barat, dan Kali Besar Timur.

Pemerintah pun akan berdiskusi untuk meminta izin lahan parkir di area Museum Bank BNI, agar masyarakat yang berkunjung membawa kendaraan pribadi dapat tertampung semua.

Selain menyediakan parkir di sekitar kawasan kota tua, saat ini, tambah Sunardi, Dinas perhubungan akan menyediakan lahan 1,2 hektar untuk lahan parkir di jalan Cengkeh. Namun, hal itu masih butuh waktu, lantaran masih terdapat beberapa kendala dalam pembebasan lahannya.

Sunardi juga menambahkan, lahan parkir yang sedang digarapnya di daerah Grogol juga akan memudahkan masyarakat yang ingin berkunjung ke Kota Tua.

"Nanti kalau parkir yang di daerah Glodok sudah jadi bisa parkir di sana. Jadi orang yang mau ke Kota Tua bisa berjalan kaki," ujar dia. (ren)

![vivamore="Baca Juga :"]

Wagub DKI: Parkir Elektronik Tak Efektif

[/vivamore]

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama

Alat Parkir Bakal Dipasang di Kemang, Ahok Tak Gentar Preman

Parkir di Kemang akan dibuat seperti di Jalan Sabang.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016