Narapidana Dapat Layanan BPJS

Ahok Berikan Kartu BPJS Bagi Para Narapidana
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Lembaga Pemasyarakatan yang akan diselenggarakan pada April 2015 mendatang, Pemda DKI menggelar kegiatan melukis di tahanan bersama ART ACTION dengan tema Goresan Tak Terbelenggu.

Mutasi Besar-besaran di Tubuh BPJS Dipertanyakan

Acara ini sekaligus penandatangan MoU dan penyerahan kartu BPJS secara simbolis dari Gubernur Provinsi DKI Jakarta kepada Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta di Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Pondok Bambu, Jakarta Timur, Sabtu 28 Februari 2015.

Kegiatan ini untuk memotivasi warga binaan yang berasal dari lapas Cipinang, Salemba, dan Pondok Bambu. Kegiatan ini juga bekerja sama dengan Institut Kesenian Jakarta (IKJ), seniman Yogyakarta, dan Komunitas Pelukis TMII yang totalnya sebanyak 25 orang.

Saat ini ada 1.054 wanita yang berada di rumah tahanan Pondok Bambu. Padahal kapasitas tahanan di tempat itu hanya mampu menampung 900 warga binaan.

"Hanya 900 warga binaan saja yang dapat BPJS, karena sebelum masuk lapas mereka ada yang sudah dapat BPJS," ujar M.Akbar Hadiprabowo, selaku Kabag Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham kepada VIVA.co.id di Rutan Pondok Bambu.

"Kegiatan melukis ini tidak ada hubungan dengan BPJS, hanya bagian dari acara saja," katanya.

BPJS Prediksi Pencairan Dana JHT Capai Rp18 Triliun
Purnawarman Basundoro selaku Dirjen Hukum, Komunikasi menjelaskan bahwa prosedur pelayanan di rutan, seluruh warga binaan dapat mengunjungi klinik yang disediakan yang bekerja sama dengan provider BPJS.

Sifat Kepesertaan Wajib BPJS Digugat ke MK
"Jika butuh perawatan serius, akan ditangani di Rumah Sakit Polri," ujar Purnawarman Basundoro.
Ilustrasi kartu BPJS resmi

28 Orang Pegang Kartu BPJS Palsu di Koja

Kasus ini terbongkar saat korban berobat di Puskesmas Koja.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016