Razia Begal, Malam Ini Polda Metro Turunkan 473 Personel

Razia polisi yang digelar di Depok, Minggu (15/2/2015) dini hari.
Sumber :
  • Foto: VIVA.co.id/Zahrul Darmawan
VIVA.co.id
Aplikasi Antibegal Bikinan Mahasiswa ITS
- Polda Metro Jaya terus mengupayakan untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan begal yang belakangan ini kerap membuat resah masyarakat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Martinus Sitompul mengatakan, untuk mengantisipasi para pelaku kejahatan pencurian dan kekerasan, akan dikerahkan patroli dengan skala besar dengan kekuatan personel gabungan

Modus Baru Begal, Pura-pura Tersenggol Motor Korban

"473 Personel gabungan dari berbagai satuan sudah disiapkan. Rencananya patroli ini dilakukan mulai jam 00.00 malam ini, dipimpin langsung oleh Kapolda," ujar Martinus kepada VIVA.co.id, Sabtu malam, 28 Februari 2015

Martinus menambahkan, razia dan patroli ini sengaja dilakukan malam hari karena dianggap lebih efektif untuk menangkap pelaku begal, atau pelaku kejahatan lainnya.

Ibu Rumah Tangga Jual Ribuan 'Pil Setan' ke Begal
Sementara itu, Kapolsek Metro Gambir, AKBP Sugianto Purnomo yang ikut dalam razia dan patroli ini mengatakan dalam kasus begal, pihaknya juga saat ini telah mengamankan empat pelaku curas alias begal yang beraksi di wilayahnya.

"Sekitar tiga minggu lalu sampai sekarang kita sudah berhasil menahan empat orang, serta beberapa barang bukti senjata tajam," kata Sugianto.

Sugianto melanjutkan, dari keempat pelaku begal saat ini sudah ditahan Polsek Metro Gambir, dua diantaranya berasal dari Provinsi Lampung. Sekalipun tidak memberikan identitas komplit terkait nama dan ciri-ciri fisik, Sugianto mengatakan keempat orang tersebut berusia di bawah 35 tahun.

"Mereka masih relatif muda, profesi, pengangguran. Sudah kita amankan, mudah-mudahan operasi malam ini bisa mengungkap sindikat lainnya," ujarnya

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya