Nasib Hak Angket DPRD DKI Terancam, PAN Cabut Dukungan

DPRD Jakarta
Sumber :
  • Fajar GM
VIVA.co.id
Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo
- Nasib hak angket Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI untuk memakzulkan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di ujung tanduk setelah sejumlah fraksi menyatakan niat untuk mencabut hak angket itu.

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan

Setelah dua fraksi, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Nasdem menyatakan diri akan mencabut hak angketnya. Kali ini, hal serupa juga akan dilakukan fraksi Partai Amanat NasionalĀ  (PAN) diĀ  DPRD DKI Jakarta.
Massa Demo dari Bekasi dan Tangerang Mulai Berdatangan


Anggota DPRD DKI dari PAN, Johan Musyawa, mengatakan partainya akan mencabut dukungan atas hak angket. Ini sesuai dengan instruksi dari ketua umum PAN, Zulkifli Hasan.


"Jadi harus kami ikuti seperti yang dikatakan Pak Zul," ujarnya saat dihubungi Selasa 10 Maret 2015.


Johan menjelaskan, ketum PAN meminta fraksi PAN di DPRD DKI untuk mendukung komunikasi politik yang baik antara eksekutif dan legislatif.


Tujuannya, agar kepentingan rakyat dapat dibela dan pemerintahan berjalan dengan perbaikan komunikasi politik atas kisruh anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) DKI 2015.


Dengan instruksi tersebut, perwakilan PAN lainnya yaitu Bambang Kusmanto akan mengirim surat yang menyatakan pencabutan hak angket. Kendati demikian, dia tetap mendukung legislator lain agar proses hak angket terus berjalan.


"Hari ini Bambang yang bikin surat ," katanya.


Seperti diketahui, PAN berada di fraksi yang sama Partai Demokrat. Adapun, perwakilan PAN di DPRD hanya dua kursi. Sedangkan Partai Demokrat, rekanan satu fraksinya memiliki delapan kursi. (ren)

![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya