Voorijder Polda Metro Gratis untuk Warga

Apel TNI dan Polisi Wanita Memperingati Hari Kartini di Monas
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya menyiapkan ratusan unit kendaraan pengawalan (voorijder) gratis untuk warga dan keperluan pemakaman.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan, Polda Metro Jaya memiliki sebanyak 287 unit pengawalan, yang terdiri atas 218 unit roda dua dan 69 unit roda empat.

"Termasuk pengawalan untuk (pemakaman) orang meninggal sekalipun. Tidak dipungut biaya," ujar Martinus, Senin 16 Maret 2015.

Menurut Martinus, pengawalan diberikan secara gratis kepada seluruh lapisan masyarakat. Tak peduli ia adalah orang tak mampu maupun seorang pejabat.

"Tidak hanya VVIP, dalam hal ini menteri atau setingkatnya. Juga bisa kepada masyarakat yang membutuhkan pengawalan, yang dalam tugasnya membutuhkan pengawalan pihak kepolisian. Dengan berbagai pertimbangan kepolisian," tuturnya.

Beberapa pertimbangan yang disebut oleh Martinus adalah, ketepatan waktu, kelancaran dan juga keamanan dari pihak yang membutuhkan voorijder, ketika berpindah dari satu titik ke titik yang lain.

"Untuk pelayanan pengawalan, siapa saja boleh meminta pengawalan kepada pihak kepolisian. Tapi, untuk kepentingan apa dulu," kata Martinus.

Bagi warga yang membutuhkan pengawalan khusus itu, dapat langsung menghubungi atau datang langsung ke Polda Metro Jaya. (art)

Polda Metro Jaya Pastikan Material Pembuatan SIM Tersedia

![vivamore="Baca Juga :"]




Polda Metro Siap Tampung Laporan Soal Makam Fiktif
[/vivamore]
SIM keliling di Duren Sawit Jakarta Timur

Lokasi Layanan SIM Keliling Hari Ini

Layanan SIM keliling hanya untuk memperpanjang SIM A dan SIM C.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016