Terlibat Kriminal, Pelajar Depok Akan Dididik Cara TNI-Polri

Pelaku Ditangkap Polisi
Sumber :
VIVA.co.id
Geng Satu Darah Bikin Onar di Bali, Ini Kronologinya
- Dinas Pendidikan Depok mendatangi sejumlah sekolah dan kantor polisi untuk memantau aksi remaja yang terlibat dalam kasus kriminalitas.

Geng Satu Darah Asal Belanda Bikin Onar di Kuta

Salah satu lokasi yang menjadi perhatian khusus Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Herry Pansila ialah Polsek Sukmajaya. Herry dan rombongan sengaja datang ke tempat itu lantaran mendapat laporan adanya puluhan remaja dengan status pelajar diamankan karena kedapatan membawa bom molotov.

"Jujur saya sempat syok melihat kondisi yang kian memprihatinkan ini. Saya sangat-sangat berharap ke depan kasus ini tidak kembali terulang," tutur Herry dengan nada sedih, Rabu, 18 Maret 2015.

Herry juga mengimbau agar para orangtua lebih memperhatikan perkembangan dan perilaku buah hatinya saat berada di luar sekolah.

"Sebab, sebagian waktu justru banyak dihabiskan di luar jam sekolah. Ini yang kami tekankan. Peran serta orangtua dalam menjaga anaknya saat berada di luar sekolah," ujar Herry.

Terkait maraknya kasus kejahatan yang melibatkan pelajar di Kota Depok, Herry pun menegaskan, dia akan melibatkan unsur TNI-Polri dalam program pendidikan.

"Nantinya, setiap seminggu sekali akan ada pembinaan dari Polri maupun TNI tentang wawasan kebangsaan. Diharap tumbuh jiwa nasionalis pada diri si anak," tuturnya.

Seperti diketahui, puluhan remaja ini diamankan polisi dalam razia cipta kondisi yang dilakukan jajaran Polsek Sukmajaya. Mereka terpaksa digelandang ke kantor polisi lantaran kedapatan membawa bom molotov.

"Kuat dugaan mereka akan menyerang kelompok lain. Ini bom molotov isinya bensin yang dipakai sumbu. Bayangkan jika ini dilempar, satu rumah bisa kebakar," kata Kapolsek Sukmajaya Komisaris Agus Widodo.

"Imbasnya sangat besar. Kami tidak ingin itu terjadi. Saat ini mereka sedang kami proses untuk penyelidikan. Kami ingin tahu apakah ada yang menggerakkan atau tidak," ujarnya. (art)

Modus Baru Begal, Pura-pura Tersenggol Motor Korban

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Aplikasi Partmaps Diklaim Antibegal

Aplikasi Antibegal Bikinan Mahasiswa ITS

Aplikasi itu dapat dimanfaatkan juga untuk kondisi darurat lain.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016