KPU DKI Mulai Persiapkan Pengganti Ahok-Djarot

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id -Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta menggelar rapat koordinasi persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo

Ketua KPU DKI, Sumarno berharap adanya peningkatan partisipasi pemilih pada Pilkada yang rencananya akan digelar pada tahun 2017 mendatang.

“Waktu 2012 putaran satu kemarin hanya sampai 65% pemilih. Saya berharap nanti ada peningkatan. Tolak ukur kesuksesan Pemilu itu salah satunya adalah dari tingkat partisipasi pemilih,” ujar Sumarno saat membuka rapat di Jakarta, Rabu, 18 Maret 2015.

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan

Menurut dia, KPU akan memberikan sosialisasi Pilgub kepada masyarakat agar  tingkat pemilih mencapai angka yang tinggi. Dengan begitu legitimasi kepala daerah terpilih juga tinggi.

Sumarno juga menekankan, jika KPU akan lebih memperhatikan lagi masalah transparansi pada saat pemilihan dan penghitungan suara guna mencegah adanya kecurangan.

Massa Demo dari Bekasi dan Tangerang Mulai Berdatangan

“Kami belajar dari banyaknya isu yang terjadi pada 2012 kemarin. Mulai dari pendataan pemilih, warga yang tidak tahu soal adanya pemilu, dan macam-macam kebocoran,” ujarnya menambahkan.

KPU DKI menganggap persoalan Pemilu sangat kompleks sehingga harus dipersiapkan secara matang sejak dini. Semua faktor tersebut harus dikoordinasikan dengan kekuatan-kekutan politik terkait.

Rapat koordinasi kesiapan penyelenggaran pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta yang digelar di Gedung KPU ini juga dihadiri Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.




Laporan : Rebecca Reifi Georgina

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya