Pencipta Gantungan Kunci Bergambar Haji Lulung Minta Maaf

Haji Lulung
Sumber :
  • Evriz
VIVA.co.id
Haji Lulung Bikin 'Gerakan 3 Juta KTP Tolak Ahok'
- Pencipta gantungan kunci jimat anti begal bergambar wajah mirip Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung meminta maaf atas pembuatan gantungan kunci itu.

Janji Haji Lulung Jika Kalahkan Ahok

Produsen gantungan kunci, Evriz Colection, meminta maaf dengan cara langsung mendatangi Haji Lulung di Gedung DPRD DKI.
Lulung Tak Punya Uang untuk Buka Stand Dukungan di Mal


"Tadi, kami silaturahmi sekaligus meminta maaf secara khusus perihal gantungan kunci yang kami produksi, karena sebelumnya pihak kami belum meminta izin kepada beliau untuk membuat gantungan kunci ini," ujar Rizki Auliadi di gedung DPRD, Rabu 18 Maret 2015.


Selain itu, dia sempat mempraktikkan pembuatan gantungan kunci itu dari material khusus, dan Lulung antusias melihat kreativitas ini.


"‎Pak Haji tadi antusias sekali melihat proses pembentukannya. Tapi, memang diminta matanya dibuat lebih sipit biar lebih mirip lagi, begitu," tuturnya


Bahan yang digunakan untuk membuat gantungan kunci mirip Haji Lulung itu adalah polymer clay alias tanah liat sintetis. Material ini diimpor langsung dari Amerika Serikat dan Jerman.‎


"Sebenarnya bila total dikerjakan bisa memakan waktu satu hari. Karena kerumitannya dibuat 100 persen dengan tangan. Kami banderol dengan harga Rp220 ribu," kata Rizki.


Ternyata, hasil penjualan dikatakan Rizki juga disumbangkan untuk kegiatan sosial kemanusiaan. "Dan penjualan produk ini sebagian kami donasikan untuk anak yatim dan yang tidak mampu‎," katanya. (art)

![vivamore="
Baca Juga
:"]





[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya