Djarot: Kemendagri Selamatkan Uang Negara dari Begal

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat
Sumber :

VIVA.co.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Dalam Negeri. Pasalnya, secara tak langsung kementerian itu telah menyelamatkan uang negara dari begal anggaran.

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo

"Terima kasih sekali kepada Kemendagri. Ada ditemukan beberapa kegiatan yang tidak sesuai dengan undang-undang, termasuk kegiatan yang nomenklaturnya tidak tepat, itu sudah dicoret," kata Djarot di Balai Kota Jakarta, Kamis 19 Maret 2015.

Menurut Djarot, penghapusan mata-mata anggaran itu dilakukan dengan tujuan agar isi APBD DKI tetap sesuai dengan UUD. Tak hanya itu, revisi APBD DKI juga telah membuat anggaran lebih efisien. Terbukti dengan ditemukannya anggaran yang mengganggur dengan nilai mencapai Rp1,1 triliun.

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan

Ia mengakui, pada APBD DKI ditemukan beberapa halaman berisikan anggaran yang dihapus di antaranya adalah tunjangan transportasi dan penyertaan modal.

"Kami berharap betul ini akan dijadikan Perda. Sebab menurut UU, APBD adalah kesepakatan bersama antara eksekutif dan legislatif."

Massa Demo dari Bekasi dan Tangerang Mulai Berdatangan


Rebecca Reifi Georgina - Jakarta

![vivamore="
Baca Juga
:"]




[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya