Parkir Motor Warga Kampung Pulo Macetkan Jatinegara

Motor terendam banjir.
Sumber :
  • VIVAnews/Arie Dwibudiawati
VIVA.co.id
Kerusakan di Daerah Aliran Sungai Kian Parah
- Puluhan rumah di kawasan Kampung Pulo, Jakarta Timur kembali terendam air. Ini dikarenakan meluapnya sungai Ciliwung akibat hujan yang turun sejak Jumat malam.

Beberapa Ruas Jalan Jakarta Tergenang Air Usai Diguyur Hujan

Pantauan VIVA.co.id Sabtu, 21 Maret 2015, ketinggian air di kawasan kampung Pulo Rt 04 Rw 05 mencapai satu meter lebih. Namun beberapa warga yang rumahnya terendam tetap memilih bertahan di rumah mereka karena beranggapan banjir akan segera surut.

Menurut keterangan salah satu warga Kampung Pulo, Romi, banjir mulai menggenangi pemukiman warga pada pukul 23.30 WIB. Ketinggian air mencapai puncaknya pada pukul 03.00 WIB.

Kepala Satuan Shabara Polres Jakarta Timur, AKBP Senen, mengatakan polisi menyiapkan delapan unit Kano dan juga telah menyediakan beberapa posko pengungsian.

Beberapa lokasi pengungsian tersebut di antaranya berada di Sudin Kesehatan Jakarta Timur, Dinas Sosial Jakarta Timur, dan di belakang rumah sakit Hermina. Posko itu disiapkan jika suatu saat warga memutuskan mengungsi karena ketinggian air terus bertambah.

Katulampa Siaga I, Jakarta Tak Akan Diterjang Banjir Besar

Sementara itu, situasi lalu lintas di Jalan Jatinegara Barat itu dipenuhi kendaraan sepeda motor. Warga sengaja memarkirkan kendaraannya di jalan itu agar tidak terendam.

Akibatnya, lalu lintas di jalan tersebut macet parah karena sebagian jaur dipakai untuk parkir kendaraan warga. (ase)

Laporan: Anwar Sadat

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya