Cerita Kapolres Depok yang Selamat dari Kebakaran Margo City

Margo City terbakar
Sumber :
  • Zahrul (Depok) / VIVAnews
VIVA.co.id
Bayi Nyaris Jatuh dari Eskalator MargoCity
- Kebakaran yang menghanguskan sebagian gedung pusat perbelanjaan Margocity, Jalan Margonda Raya, Kota Depok, Minggu 22 Maret 2015, menyisakan cerita tersendiri bagi Kapolresta Depok, Kombes Ahmad Subarkah dan anaknya.

Usai Kebakaran, Margo City Kembali Beroperasi

Saat kejadian, Kapolres Depok itu berniat mengajak anaknya ke Margo City. Namun, belum sampai di lokasi, Subarkah lebih dulu mendengar bahwa mal yang akan dituju terbakar.
Pasca Kebakaran Margocity Ditutup


"Iya, tadinya anak saya, si Sultan mau nonton di bioskop di Margocity. Untungnya, kita belum sampai. Tadi saya masih dirumah, ternyata tempat yang mau kita datangi terbakar. Informasi itu pertama kali saya terima dari anggota," tutur Subarkah pada
VIVA.co.id
.


Tak ingin membuang waktu, Subarkah pun langsung bergegas menuju lokasi kejadian, meski tanpa mengenakan seragam dinas. Saat dilokasi, dia mengaku sempat masuk ke area dalam gedung.


"Pas saya di dalam, hidrant otomatisnya agak lama nyala. Dari hasil penyelidikan sementara, api diduga berasal dari gas yang ada di dalam dapur tempat karaoke Nav," ungkap Subarkah.


Sebelumnya, Subarkah memastikan penyebab kebakaran pusat perbelanjaan Margo City tidak ada kaitannya dengan aksi teror yang sebelumnya sempat terjadi di pusat perbelanjaan ITC Depok, beberapa waktu lalu.


"Tidak, jangan kaitkan ini dengan teror. Ini diduga kuat murni kelalaian pada bagian dapur di salah satu tempat karaoke yang ada di pusat perbelanjaan itu," kata Subarkah.


Terkait penyelidikan ini, Subarkah mengaku sudah memanggil delapan saksi. Mereka sedang diperiksa intensif. Para saksi di antaranya, petugas keamanan dan karyawan Karaoke Nav.


"Masih kami selidiki. Yang jelas, dari hasil penyelidikan kami, ini berasal dari dapur saluran gas Karaoke Nav. Untuk unsur kelalaian masih kami selidiki," katanya. (asp)

![vivamore="
Baca Juga
:"]


[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya