Temui Pendemo, Tim Angket DPRD Tegaskan Tetap Usut Ahok

Habib Rizieq demo tolak Ahok jadi Gubernur.
Sumber :
  • VIVAnews/Erick Tanjung

VIVA.co.id - Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) yang terdiri dari gabungan beberapa organisasi masyarakat (ormas) yang menggelar demo di depan Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa, 24 Maret 2015.

Ahok Pastikan Diri Maju di Pilgub DKI 2017

Demo yang dipimpin Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habieb Rizieq Shihab yang diterima langsung Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufiq dan Ketua Fraksi Hanura Muhammad Sangaji. Kedua anggota dewan itu ke luar Gedung DPRD dan mendatangi kerumunan masa di depan kantornya.

"Beliau menjalankan tugas luar biasa menemukan temuan dan mengumpulkan bukti-bukti. Mudah mudahan petisi diberkati Allah SWT. Semoga DPRD bisa jadi pahlawan rakyat," ujar Habib Rizieq sembari menyerahkan petisi kepada Ongen, sapaan M Sangaji.
Kapolda Metro Minta Ahok Keluarkan Pergub CCTV

Dalam petisi tersebut, GMJ menyatakan dukungannya kepada panitia angket DPRD DKI Jakarta untuk terus melanjutkan hak mereka dalam mengkritisi Gubernur Basuki Tjahaja Purnama.
Ahok Bangga Jika DPRD Mampu Lengserkan Jabatannya

"Kami dari GMJ tetap konsisten bahwa kami tidak ridho ada orang non muslim memimpin Jakarta. Kami tidak rasis dan fasis, tapi ini asas agama. Ahok ngomongnya kotor, kurang ajar," seru Rizieq dihadapan massa.

Sementara itu, Ongen selaku Ketua Panitia Angket yang menerima petisi tersebut, mengatakan bahwa ada atau tidaknya petisi dan dukungan dari FPI tidak mempengaruhi jalannya hak angket di DPRD DKI Jakarta. Menurut dia, hak angket dewan terhadap Ahok akan tetap berjalan.

"Saya akan tetap menegakkan kebenaran yang akan saya umumkan minggu depan, bahwa telah terjadi pelanggaran UU yang dilakukan Gubernur. Saya bertanggung jawab pada Allah bukan hanya masyarakat Jakarta. Saya harap semua tenang. Pada saatnya akan mengetahui siapa yang salah siapa yang benar," ujar Ongen kepada Rizieq di hadapan massa.

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya