Timah Panas Akhiri Pelarian Kawanan Begal Motor

Ilustrasi/Peluru
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Modus Baru Begal, Pura-pura Tersenggol Motor Korban
- Suara hentakan kaki tak juga membuat kawanan begal motor takut. Mereka tetap nekat kabur walau sudah dikepung polisi. Bak punya nyawa seribu, bandit jalanan itu malah melawan saat disergap.

Ibu Rumah Tangga Jual Ribuan 'Pil Setan' ke Begal

Polisi dari Polres Metro Jakarta Timur tak tinggal diam. Senjata yang ada di sabuk langsung diarahkan ke arah begal. Satu pelaku berinisial IW ambruk kena timah panas.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Martinus Sitompul, mengatakan, kawanan begal itu digerebek di kawasan Pisangan, Jatinegara, Jakarta Timur pada Senin malam.

"Salah satu pelaku dilumpuhkan timah panas karena berusaha melarikan diri. Tak hanya IW, kami juga mengamankan AP," kata Martinus, Selasa, 24 Maret 2015.

Martinus menambahkan, kedua tersangka dibawa untuk memburu pelaku lainnya berinisial AD.

Saat dilakukan pengembangan, tersangka IW berusaha melarikan diri sehingga petugas kepolisian memberikan tiga kali tembakan peringatan.

"Namun tetap kabur sehingga polisi melepaskan tembakan ke arah kedua kaki pelaku," ujar Martinus.

Polisi juga menyita barang bukti berupa satu dus berisi batu cincin permata. Sedangkan sepeda motor hasil curian berada di Wonogiri, Jawa Tengah.

Komplotan pelaku kejahatan itu pernah membegal pengendara sepeda motor di Jalan Raya Cipinang Jakarta Timur pada 21 Januari 2015.

Pelaku juga membawa kabur uang tunai Rp7 juta dan cincin batu permata dengan total kerugian senilai Rp40 juta.

Martinus mengklarifikasi tersangka IW dan AP bukan pelaku perampokan uang senilai Rp250 juta milik SPBU yang akan disetorkan ke salah satu bank di Jalan Taruna Jaya Rt 01 Rw 014 Nomor 17 Ciracas Jakarta Timur pada 23 Februari 2015

![vivamore="Baca Juga :"]

Empat Tahun Komeng Cs Dalangi Pembegalan di Depok
[/vivamore]
Aplikasi Partmaps Diklaim Antibegal

Aplikasi Antibegal Bikinan Mahasiswa ITS

Aplikasi itu dapat dimanfaatkan juga untuk kondisi darurat lain.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016