Mengintip Pabrik Pembuat Es Batu Berkimia

Pabrik pembuat es batu berkimia
Sumber :
  • VIVA.co.id / Anwar Sadat
VIVA.co.id
Pabrik Es Batu Berbahan Kimia Kembali Beroperasi
- Warga Jakarta digegerkan dengan penemuan es batu yang mengandung bahan kimia. Kali ini polisi mampu menemukan pabriknya, yang berlokasi di Jalan Rawa Galem 2 No 2, Kawasan Industri Pulogadung Jakarta Timur.

Polisi:Es Batu Kalimalang Dipenuhi Bakteri Berbahaya

Pantauan VIVA.co.id, lokasi pembuatan es batu tersebut terlihat sepi. Terlihat tiga buah mobil tanki dan dua buah truk yang digunakan untuk beroperasi dan juga seorang petugas keamanan yang berjaga di sekitaran pabrik. Tampak juga sekeliling pabrik dilingkari garis polisi.

Menurut Dian, salah seorang pedagang yang berjualan di sekitar lokasi pabrik, mengatakan, pabrik es tersebut sudah sejak lama beroperasi

"Pabrik ini sudah lama mas, pabrik ini 24 jam. Setiap hari beroperasi tidak pernah berhenti, " ujar Dian saat diwawancarai VIVA.co.id.

Dian menambahkan, hampir semua warung yang menggunakan es batu pasokan dari pabrik tersebut. "Semua, hampir semua warung-warung di sini sampai belakang juga pake es batu dari situ. Cuma kita enggak ambil langsung dari pabriknya. Kita beli, ada distributornya," tambah Dian.

Selain itu Dian juga menceritakan, sempat ada polisi yang mendatangi pabrik tersebut. Namun dia tak mengetahui maksud kedatangan polisi itu.

"Sekitar sembilan hari lalu, ada polisi datang k esini, banyak juga polisinya"

Polsek setiabudi berhasil mengungkap sindikat pembuat es batu jenis es balok berbahan kimia di sebuah warung di Jalan Setia Budi I, Kelurahan Karet. Jakarta Selatan.

Anwar Sadat - Jakarta

Es Batu Kimia Beredar di Jakarta, 14 Saksi Diperiksa

![vivamore="Baca Juga :"]


[/vivamore]

Pabrik Es Batu

Kapok Digerebek, Pabrik Es Berkimia Kini Buat Es Nonkonsumsi

Es batu kini dijual ke perusahaan cor beton.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2015