Diminta Namai Anak Sapi, Ahok Sebut 'USB'

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama saat mendatangi kandang sapi Jumat pekan lalu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, hari ini berkelakar ingin memberi nama "USB" ke seekor sapi yang akan dilahirkan di peternakan milik PT. Karya Anugerah Rumpin (KAR).

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan

Ahok, sapaan akrab Basuki, mengunjungi peternakan PT. KAR yang terletak di Desa Cibodas, Kecamatan Rumpin, Jawa Barat, untuk menandatangani kesepakatan bersama terkait pengembangan agribisnis peternakan sapi terpadu. Turut hadir, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir.

Usai acara penandatanganan kerja sama, Ahok dan Nasir diajak oleh Direktur PT. KAR Karnadi Winaga untuk meninjau peternakan sapi yang mereka miliki.

Karnadi menunjukkan sapi-sapi yang diternakkan oleh perusahaannya. Ahok terlihat sibuk mengambil foto dari sapi-sapi itu dengan menggunakan kamera handphonenya. Karnadi kemudian menunjuk seekor sapi betina yang menurutnya tengah mengandung.

"Sapi ini tahun depan mau melahirkan Pak. Coba tolong siapkan namanya," ujar Karnadi, Jumat, 27 Maret 2015.

Ahok tidak berpikir panjang. Ia mengaku sudah menyiapkan nama untuk sapi yang akan dilahirkan itu.

"Saya sudah punya namanya, USB!" ujar Ahok disambut gelak tawa dari seluruh rombongan yang mengikuti tinjauan lapangan ini.

"Kalau ada satu yang lahir lagi, namanya UPS!" kata Ahok melanjutkan.

Istilah UPS (Uninterruptible Power Supply) merujuk kepada perangkat yang pengadaannya diduga dilakukan dengan anggaran siluman miliar rupiah di APBD DKI tahun 2015. Pengadaan perangkat itu dengan anggaran yang tidak masuk akal, juga ditemukan di RAPBD DKI tahun 2015 'versi DPRD.

Massa Demo dari Bekasi dan Tangerang Mulai Berdatangan

Di APBD 2015 yang akhirnya batal disetujui oleh Kementerian Dalam Negeri, nilainya pengadaan perangkat UPS itu mencapai juga mencapai miliaran rupiah. Dugaan korupsi dalam proses penyusunan APBD DKI selama beberapa tahun itu, kini tengah diselidiki oleh Bareskrim Mabes Polri.

Sementara itu, istilah USB atau 'Universal Serial Bus' merujuk kepada kesalahan yang dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD DKI saat menyebut istilah UPS dalam dugaan korupsi penganggaran di DKI. Politisi PPP yang jugaa dikenal dengan sapaan 'Haji Lulung' itu sering salah menyebut istilah perangkat UPS dengan USB.

![vivamore="Baca Juga :"]

Ahmad Dhani: Pengunjuk Rasa Terbelah Dua

[/vivamore]

(ren)

Posko logistik demo 4 November

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo

Ada empat posko yang disiapkan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016