Pakar: Ahok Tipe Pemimpin Kalau Dikritik Langsung Sewot

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Pakar Komunikasi Politik, Tjipta Lesmana, meminta Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama belajar komunikasi politik untuk memperbaiki sikapnya yang tidak beretika saat berbicara di depan publik.

Prijanto Klaim Keluarga Bung Hatta Sesali Tutur Kata Ahok

"Harusnya Pak Gubernur belajar komunikasi dengan Tjipta Lesmana," ujar Tjipta dalam pertemuan angket di DPRD, Jumat 27 Maret 2015.

Tjipta yang sebelumnya sudah banyak mengkritik kebijakan-kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sejak masa Gubernur Joko Widodo hingga sekarang, menilai bahwa karakteristik Ahok, sapaan Basuki, tidak dapat menerima kritik dengan baik.

"Saya pernah mengkritik Ahok tentang monorail, dia malah sewot. Dia bilang kenapa ahli komunikasi ikut kritik tentang monorail. Dia pikir saya bukan warga Jakarta juga? Saya asli Betawi. Itu bukti kalau dia tipe pemimpin yang kalau dikritik langsung sewot," ujar Tjipta.

Ahok Gugat Aturan Cuti, Gerindra: Ahok Inkonsisten
Ahli komunikasi yang juga dosen di salah satu universitas swasta di Jakarta ini juga berharap dapat bertemu dan berdialog langsung dengan Ahok.

Bekas Warga Kampung Pulo: Ahok Memiskinkan Rakyat
Tjipta akan menyampaikan agar Gubernur DKI Jakarta yang terkenal ceplas-ceplos dan kerap melontarkan kata-kata kasar di hadapan media ini mengubah sikapnya.

"Tapi saya tahu Ahok juga sudah empet sama saya," ujar akademisi ini.

Tjipta hanya berpesan kepada orang nomor satu di Ibu Kota itu. "Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang dapat menerima kritik dari siapa pun. Karena semakin dia dapat menerima kritik semakin tinggi martabatnya," ucapnya. (ase)
![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya